indomaritim.id, Merak – Komisaris Pertamina Condro Kirono didampingi Senior Vice President (SVP) Bussiness Operation Pertamina Yanuar Budi Hartanto melakukan kunjungan ke TBBM Tanjung Gerem, Merak, Banten, Senin (30/12/2019).
Kegiatan Ini bertujuan untuk memastikan kesiapan TBBM Tanjung Gerem dan Depot LPG Tanjung Sekong dalam menghadapi Masa Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru).
Dalam kesempatan itu, GM MOR III Tengku Fernanda menjelaskan, untuk wilayah operasional MOR III, arus puncak perjalanan liburan panjang jelang Natal dan Tahun Baru terjadi pada 21 Desember 2019, sedangkan arus balik diperkirakan terjadi pada 4-5 Januari 2020.
“Secara keseluruhan, pelaksanaan Satgas Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah operasi MOR III yang mencakup DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten berjalan dengan lancar. Kami terus melakukan langkah antisipatif dan melakukan kordinasi dengan berbagai pihak,” ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan oleh Fuel Terminal Manager Tanjung gerem Hendarsyah Latief. “Kami pastikan kegiatann operasional TBBM Tanjung Gerem berjalan dengan baik dan kami semua siaga penuh untuk melayani masyarakat di tiga provinsi tersebut,” ungkapnya.
Sementara itu, Manager Depot LPG Tanjung Sekong Darmanto Hadi menyampaikan mulai 1 Desember 2019 diharapkan akan mulai melakukan Commisioning operasional LPG Refigerated.
“Depot LPG ini memiliki peran yang sangat strategis karena rencananya 30 persen kebutuhan LPG Indonesia berasal di Tanjung Sekong. Selama ini kami memenuhi kebutuhan LPG untuk MOR II, MOR III dan MOR IV dengan jumlah rata-raya konsumsi sebesar Rp12.000 metrix ton per bulan,” jelas Darmanto.
Ia menambahkan, pihaknya siaga 24 jam memastikan semua berjalan sebagaimana mestinya.
Penjelasan tersebut mendapatkan apresiasi dari Komisaris Pertamina Condro Kirono. “Rekan-Rekan bertugas luar biasa. Saya menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan kerja keras yang dilakukan karena energi merupakan hal penting dan strategis bagi bangsa,” tukasnya.
Ia juga berharap, semuanya bisa berjalan dengan aman dan lancar. “Semua tim harus bisa berkordinasi dengan baik dalam menjalankan tugas sesuai dengan aturan HSSE Golden Rules sehingga pelayanan maksimal bisa dirasakan konsumen dan tetap menjaga Komunikasi dan stakeholders.
Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: Rajab Ritonga