Bakamla Gelar Upacara Serah Terima Kepala Zona dan Direktur

by -25 views
Banner

indomaritim.id, Jakarta – Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI) menggelar upacara pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Zona Kamla Timur, Direktur Operasi Udara Maritim, Direktur Kebijakan, serta Direktur Penelitian dan Pengembangan, di Aula Mabes Bakamla, Jakarta Pusat, Jumat (8/11/2019).

Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Laksma Ir. Gunawan, S.T., M. Tr.(Han)., CHRMP, jabatan sebagai Direktur Litbang. Kolonel Olot Dwi Cahyono, jabatan sebagai Direktur Operasi Udara. Kolonel Samuel H. Kowaas, M.Sc., jabatan sebagai Direktur Kebijakan. Dan Kolonel Arif Sumartono, S.Sos. M.Si (Han)., jabatan sebagai Kepala Kantor Kamla Zona Maritim Timur.

Kepala Bakamla RI Laksdya A. Taufiq R, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sestama Bakamla RI Laksda S. Irawan, M.M., antara lain mengatakan, acara serah terima jabatan yang diselenggarakan pada hari ini, pada dasarnya merupakan tuntutan dari dinamika organisasi yang didalamnya terkandung dua makna penting bagi kesinambungan organisasi.

Serah terima jabatan kepada pejabat baru, lanjutnya, tidak saja sebagai bentuk kaderisasi, namun merupakan bagian dari proses kesinambungan kepimpinan berkelanjutan yang diharapkan membawa semangat baru guna memantapkan manajemen organisasi, agar menghasilkan kinerja lebih baik dan antisipatif dalam menghadapi dinamika dan tantangan tugas Bakamla RI di masa mendatang.

Melalui serah terima kepada pejabat baru ini akan muncul ide, inovasi dan kreativitas baru guna memperkaya kemampuan yang ada sehingga organisasi dapat terus bergerak dinamis sehingga mampu menghasilkan outcome yang lebih berkualitas dan membanggakan, harapnya.

Kepala Bakamla menyampaikan ucapan selamat bertugas sekaligus berpesan kepada pejabat baru bahwa jabatan merupakan amanah, kehormatan, dan kepercayaan yang diberikan oleh negara. Namun disisi lain merupakan tantangan yang senantiasa harus siap dihadapi dengan segenap kemampuan yang dimiliki.

“Saya percaya dengan bekal pendidikan, pengetahuan dan pengalaman yang telah diperoleh selama ini dapat menjadi modal berharga dalam mengemban tugas di Bakamla RI”, ucapnya.

‘Selanjutnya, kepada pejabat lama, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas sumbangsih pemikiran serta karya terbaik yang telah diberikan demi kejayaan Bakamla RI. Gagasan dan pemikiran yang telah ditunjukkan akan tetap dikenang serta menjadi sumbangan positif bagi kemajuan Bakamla RI di masa yang akan datang,” ujarnya memungkasi.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *