Bakamla RI Gelar Latihan Peran Tugas ABK Wilayah Barat

by -36 views
Banner

indomaritim.id, Batam – Direktur Latihan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla), Laksma Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M., membuka acara Latihan Peran dan Tugas Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Negara Bakamla pada Wilayah Zona Maritim Barat mewakili Deputi Bidang Operasi dan Latihan Laksda Bakamla TSNB Hutabarat, M.M.S., di Batam, Kepulauan Riau, Senin, (7/10/2019).

“Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan sebagai upaya dalam menyiapkan personel Bakamla khususnya ABK kapal patroli Bakamla yang terlatih dan kompeten terhadap peran-peran dan tugas masing-masing ABK di kapal patroli,” kata Laksma Yeheskiel Katiandagho.

“Diharapkan dari pelatihan ini, dapat menghasilkan satu kesatuan yang terpadu di kapal, memiliki kesamaan pemahaman dalam pola sikap dan pola tindak untuk mampu bekerjasama, bersinergi, mengintegrasikan setiap bagian dalam satu sistem pada kegiatan mengoperasikan kapal agar siap menghadapi tantangan tugas,” ujar Laksma Yehezkiel.

Peserta kegiatan 30 personel terdiri dari ABK KN Bintang Laut 401 dan KN P. Marore 322 serta sebagai narasumber yaitu Laksma Bakamla Yeheskiel Katiandagho, S.E.,M.M., dan Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos. Sebagai instruktur yaitu Kolonel Bakamla Irwan Shobirin dan Mayor Bakamla Angga Heryana, S.T.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *