Bikin Bangga, Ariel Nayaka Jadi Penyanyi Indonesia Pertama yang Gabung Label Def Jam

by -36 views
Banner

Jakarta, indomaritim.id – Penyanyi rap asal Jakarta, Ariel Nayaka menggores sejarah baru sebagai artis Indonesia pertama yang bergabung dengan label musik ternama dari Amerika Serikat Def Jam.

Def Jam yang telah berdiri sejak 1984 selama ini dikenal publik sebagai label hip hop legendaris Amerika Serikat milik Universal Music Group. Def Jam tercatat telah membesarkan nama-nama artis dunia yang kini terkenal seperti Jay Z, Rihanna, Kanye West serta Justin Bieber.

“Sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari Def Jam,” tulis Ariel Nayaka di akun Instagramnya sebagai caption unggahan foto fotonya bersama artis Asia Tenggara lainnya.

Penyanyi rap kelahiran 2 Agustus 1994 ini sebelumnya merilis tiga buah album, yakni “Curriculum Vitae” (2016) dan “Cadence Blue” (2018), serta mini album berjudul Colorblinflo pada 2017.

Ariel Nayaka dan beberapa artis lainnya akan bernaung dibawah label Def Jam South East Asia dan Astralwerks yang baru-baru ini diluncurkan oleh Universal Music Group. Sederet artis Asia Tenggara lainnya Joe Flizzow (Malaysia), Daboyway (Thailand), Yung Raja (Singapura), Fariz Jabba (Singapura), dan ALIF (Singapura).

Melalui press relase, Universal Music menjelaskan Def Jam South East Asia dibentuk untuk mengangkat berbagai talenta hip hop di Asia Tenggara, teramasuk Indonesia tentunya. Sementara itu, Astralwerks akan membawahi para musisi elektronik yang tersebar di seluruh Asia.

“Ekspansi ini menunjukkan pentingnya Asia Tenggara dalam hal talenta musik dan peluang bisnis di masa depan,” ujar Calvin Wong, CEO Universal Music Asia Tenggara.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *