Brigif 2 Marinir Gelar Berbagai Materi Tempur di Daerah Latihan Puslatpurmar 4 Purboyo

by -57 views

Malang, indomaritim.id – Komandan Pusat Latihan Pertempuran (Pulatpurmar) 4 Purboyo Letkol Marinir Rofiq Anwar, M.Tr. Hanla terjunkan 3 (tiga) pelatih dari Puslatpurmar 4 Purboyo sebagai Tim penilai Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Brigif 2 Marinir TA.2020 Aspek Darat / Laut di Pantai Baruna Kondang Iwak, Malang, Jawa Timur, Sabtu (19/09/2020).

Latihan yang diselenggarakan Pantai Baruna Kondang Iwak ini merupakan daerah latihan baru Puslatpurmar 4 Purboyo Kolatmar yang dilaksanakan kurang lebih satu minggu ini mengusung sejumlah materi, di antaranya menembak di atas perahu karet, patroli rawa dan sungai, jungle survival, patroli sektor, penghadangan sampai dengan pertempuran kota.

Mayor Marinir Wawan Kusumawan jabatan Pjs Pasiops selaku Katim Pelatih mengatakan, materi yang dilatihkan merupakan kemampuan yang harus dikuasai oleh setiap prajurit Korps Marinir dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kerjasama taktis mulai tingkat regu, peleton dan tingkat Kompi khususnya di daerah pertempuran yang memiliki medan tertutup oleh lebatnya hutan.

“Daerah Latihan ini merupakan daerah yang sangat memenuhi syarat untuk maengasah naluri tempur prajurit Korps Marinir. Selain mempunyai medan pantai dengan ombak yang ganas, sungai dan rawa, medan berbukit yang tertutup lebatnya hutan sangat ideal untuk mengasah naluri tempur prajurit Korps Marinir,” jelas Katim Penilai dalam Latihan ini.

Pada saat peninjauan latihan Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Rudi Harto Marpaung mengatakan, bahwa tujuan dilaksanakannya latihan tersebut adalah untuk meningkatkan keterampilan perorangan dan kemampuan kesenjataan prajurit Marinir dalam rangka menghadapi tugas-tugas ke depan dalam rangka mendukung operasi TNI AL dan Operasi Gabungan TNI.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *