Buka Rapat Kerja IKAL Komprov DKI Jakarta, Jenderal TNI (Purn.) Agum Gumelar Minta Alumni Lemhannas Dukung Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

by -83 views
Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Jendral (Purn) Agum Gumelar membuka secara resmi Rapat Kerja IKAL Komprov DKI Jakarta. Foto: File IKAL
Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Jendral (Purn) Agum Gumelar membuka secara resmi Rapat Kerja IKAL Komprov DKI Jakarta. Foto: File IKAL

Jakarta, indomaritim.id – Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Jendral (Purn) Agum Gumelar membuka secara resmi Rapat Kerja IKAL Komprov DKI Jakarta pada Kamis, (12/8/2020)bertempat di Revenue Tower, SCBD, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan tersebut, Jendral (Purn) Agum Gumelar menyampaikan arahannya tentang kondisi terkini dan bagaimana IKAL sebagai wadah sebagai pemikir intelektual bersikap.

“Komprov IKAL Jakarta dapat turut memberikan masukan-masukan yang positif bagi pemerintah daerah. Dan harus sensitif terhadap kondisi yang berkembang saat ini dengan memberikan masukan yang elegang tanpa demo atau turun ke jalan yang bukan ciri IKAL,” kata Jendral (Purn) Agum Gumelar.

Acara tersebut dilanjutkan dengan pengarahan Ketua Umum IKAL kepada Ketua/Sekretaris IKAL Komprov menjelang dilaksanakannya Munas IV IKAL 2020 pada Kamis, (27/8/2020) di Lemhannas RI, Jakarta.

“Kondisi saat ini yang sedang berkembang seperti masalah pandemi Covid-19, seyogyanya Komprov IKAL mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh pemerintah,” ujarnya.

“Juga Komprov turut mendukung penghayatan dan pengamalan Pancasila dan berbagai hal, khususnya dalam persiapan Munas IKAL yang akan dilaksanakan akhir bulan ini,” ujar Jendral (Purn) Agum Gumelar memungkasi.

Hadir di acara tersebut, Wakil Sekretaris Jenderal IKAL Dr. Nieta Hidayani, Pengurus Pusat IKAL Jakarta, dan Ketua IKAL Komisariat dari berbagai provinsi di Indonesia.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *