Cegah Covid-19, Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung Balai Asahan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by -68 views

Asahan, indomaritim.id –Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tanjung Balai Asahan terus berupaya mengantisipasi untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Covid-19, salah satunya dengan cara menyemprotkan cairan disinfektan secara menyeluruh di lingkungan Mako Lanal Tanjung Balai Asahan, Kabupaten Asahan, Sumatra Utara, Selasa (24/3/2020).

Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Darwis, M.Sc,.(M.S) menjelaskan, bahwa agenda penting dalam pencegahan covid-19 dan memastikan prajurit aman dari serangan virus berbahaya itu. Salah satu langkahnya adalah dengan menyemprotkan disinfektan. Dengan penyemprotan ini, diharapkan prajurit bisa tenang saat menjalankan tugasnya karena sudah disemprotkan cairan disinfektan.

“Mari bersatu melawan corona (Covid-19), jangan main-main dan jangan dianggap remeh, untuk itu ikuti anjuran pemerintah,” kata Letkol Laut (P) Darwis

“Sebelumnya kami sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Lanal Tanjung Balai Asahan, Kantor POMAL, Kediaman Danlanal, Komplek Lumba-lumba dan Mushola, serta pemeriksaan terhadap seluruh personel dan PNS Lanal Tanjung Balai Asahan dengan alat pengukur suhu tubuh serta himbauan tentang mencuci tangan dengan Hand Sanitizer dan penggunaan masker kepada seluruh anggota,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pengobatan Lanal Tanjung Balai Asahan Letda Laut (K) Kurnia Budi Handoko menambahkan bahwa cairan disinfektan sangat dibutuhkan saat ini karena mampu membunuh mikroorganisme dan kuman penyakit.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *