Dedikasikan untuk Ibunda, Nadya Fatira Rilis Single ‘Ibu Terhebat’

by -102 views

Jakarta, indomaritim.id –  Bertepatan dengan Hari Ibu ke-91, penyanyi muda berbakat Nadya Fatira merilis single ‘Ibu Terhebat’. Sesuai judulnya, single yang dirilis di bawah label rekaman Universal Music Indonesia ini secara khusus diciptakan oleh Nadya Fatira untuk ibunda tercinta, orang yang selalu ada di belakang perjalanan hidup Nadya Fatira.

“Lagu ini memang spesial saya dedikasikan untuk ibu, ibu yang terhebat,” kata Nadya Fatira tentang single terbarunya.

Ia menambahkan, lagu ini memang sangat personal, dan liriknya juga sederhana namun memiliki makna atau pesan yang sangat mendalam dari seorang anak kepada ibunya.

Tidak hanya dari segi lirik, yang membuat single “Ibu Terhebat” menjadi sangat unik adalah hampir secara keseluruhan Nadya melakukannya dengan kemampuannya sendiri. Baik dari segi aransemen, proses rekaman, hingga pembuatan artwork juga ia lakukan sendiri.

“Kalau biasanya di lagu-lagu sebelumnya, dalam proses rekamannya diisi oleh session players, di lagu ini hampir 90 persen saya lakukan sendiri. Artwork-nya juga saya lukis dengan tangan sendiri, walaupun hasilnya enggak gimana-gimana banget, tapi saya ingin menjadikan ini sebagai hadiah yang personal, dari saya untuk ibu,” ujar Nadya Fatira.

Musisi kelahiran Februari 1986 silam, ini juga membungkus single terbarunya dengan sentuhan suara gitar akustik yang menjadi kekuatan lagu-lagu sebelumnya.

Sepak terjang Nadya di industri musik Tanah Air sudah tidak diragukan lagi. Dari penyanyi, komposer, penulis lagu hingga penata musik untuk scoring film telah dilakukannya. Intuisi bermusik Nadya Fatira telah dipercaya oleh sejumlah label musik besar di Indonesia.

Nadya Fatira mulai dikenal publik ketika ia meluncurkan debut albumnya My Story di tahun 2010. Disusul dengan beberapa karya lain yang dijadikan original soundtrack dari beberapa film.

Bahkan, beberapa lagu ciptaannya telah dinyanyikan oleh penyanyi berbakat Indonesia lainnya, seperti “Bayangkan Raskan” oleh Maudy Ayunda, “Percaya” dan “Menggenggam Mimpi” oleh Fatin Shidqia, “Tanpa Melodi” oleh Mytha Lestari, dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *