Diskominfo Bangka Selatan Gelar Sosialisasi Forum Data

oleh
oleh

BANGKA SELATAN — Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan menggelar acara Sosialisasi Forum Data di Ruang Rapat Batu Belimbing BAPELITBANGDA Bangka Selatan, Selasa (6/9/2022).

Acara dengan tema “Data Akurat dan Berkualitas” itu dibuka oleh Bupati Bangka Selatan, H. Riza Herdavid, S.T, M.Tr.IP, yang diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Bangka Selatan, H. Muhson, S.ST, M.M.

Dalam sambutannya, H. Muhson menyampaikan data sangat penting untuk pembangunan suatu daerah. Dia menjelaskan, dalam menghitung data penduduk, data sekolah, data tanaman, dan data lainnya harus benar-benar valid.

H. Muhson mengatakan, data dalam sebuah pembangunan tidak bisa lepas dari perencanaan. Lebih lanjut, dia harap seluruh Kepala OPD untuk melakukan analisa data lebih baik.

“Saya harap, seluruh Kepala OPD menganalisis data dengan baik, menyampaikan data dengan benar, akurat dan tepat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bangka Selatan, Muhamad Zamroni, S.STP menyampaikan data merupakan hal yang penting.

Dia mengatakan, sinergi antara produsen data, wali data dan BPS Kabupaten Bangka Selatan sebagai pembina data, bisa menghasilkan data yang valid.

Melalui kegiatan forum data, Zamroni mengatakan, Dinas Kominfo selaku wali data perlu mengolah data dan mempublikasikan data yang diterima dari seluruh OPD Kabupaten Bangka Selatan selaku produsen data.

Perlu diketahui, acara sosialisasi tersebut dihadiri sejumlah perwakilan dari seluruh OPD Kabupaten Bangka Selatan. Adapun narasumber yang hadir ialah Kepala BPS Bangka Selatan dan perwakilan dari Dinas Kominfo Kepulauan Bangka Belitung. (*)


Sumber: Dinas Kominfo