Dispenal Kembali Peroleh Predikat “Sangat Baik” Dalam Survei Pelayanan Masyarakat

oleh -214 views
Dispenal Kembali Peroleh Predikat Nilai “Sangat Baik” Dalam Survei Pelayanan Masyarakat

Jakarta, indomaritim.id – Dalam rangka pembangunan Zona Integritas (ZI) Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal) telah melaksanakan survei internal kepuasan pelayanan publik dan meraih nilai “Sangat Baik” dengan nilai indeks rata-rata sebesar 3,79. Pada tahun ini untuk kedua kalinya Dispenal ditunjuk sebagai satker zona integritas yang harus melakukan survei kepuasan pelayanan publik. Survei penilaian kepuasan masyarakat tersebut dilaksanakan pada tiga pelayanan publik yaitu pelayanan publikasi lewat Jalesveva Jayamahe Radio (JJM Radio), kegiatan magang atau pelatihan kerja lapangan dan pengguna media sosial, (22/4/2021).

Survei kepuasan masyarakat ini dimaksudkan sebagai acuan bagi unit pelayanan publik Dispenal untuk mengetahui tingkat pencapaian kinerja pelayanan yang telah diberikan kepada masyarakat dan dapat digunakan untuk menetapkan kebijakan, penataan sistem, mekanisme dan prosedur dalam rangka peningkatan kualitas kinerja.

Survei yang dilaksanakan tersebut mengacu pada sembilan unsur penilaian yaitu persyaratan pelayanan, prosedur pelayanan, waktu pelayanan, biaya atau tarif pelayanan, produk pelayanan, kompetensi pelaksana pelayanan, perilaku pelaksana pelayanan, tindak lanjut pengaduan pelayanan, dan sarana prasarana. Selanjutnya dari hasil survei tersebut dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi untuk pelayanan Dispenal yang lebih baik menuju satuan kerja yang ber-Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Survei ini akan menjadi bahan evaluasi Dispenal agar semakin lebih baik ke depannya dalam penyampaian informasi keangkatanlautan dan informasi umum lainnya kepada masyarakat,” ujar Kadispenal.

Editor: Haresti Amrihani

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *