Dua Jabatan Strategis di Koarmada III Diresmikan Panglima Koarmada III

oleh -67 views
Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menjadi inspektur upacara Pengukuhan Jabatan Komandan Satkat dan penyerahan jabatan Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menjadi inspektur upacara Pengukuhan Jabatan Komandan Satkat dan penyerahan jabatan Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, indomaritim.id Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menjadi inspektur upacara Pengukuhan Jabatan Komandan Satuan Kapal Cepat (Satkat) dan penyerahan jabatan Komandan Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada III di Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (31/5/2022).

Pada hari yang sama, Laksamana Muda TNI Irvansyah bertindak sebagai inspektur upacara serah terima Kepala Dinas Pemeliharaan dan Perbaikan Kapal (Kadisharkap) Koarmada III di Pasific Room, Mako Koarmada III.

Adapun pejabat Koarmada III yang baru saja dikukuhkan adalah Kolonel Laut (P) Yudhoko Timuryanto sebagai Komandan Satkat Koarmada III, sedangkan Jabatan yang diserahkan kepada Pangkoarmada III yaitu Jabatan Komandan Satban Koarmada III dari Kolonel Laut (P) Alfred Daniel Matthews, M.Si.(Han), M.M.,.

Selain itu, serah terima jabatan Kadisharkap Koarmada III dari Kolonel Laut (T) Imam Nurhadi kepada Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara.

Dalam amanatnya Pangkoarmada III mengatakan, “Bahwa tugas Koarmada III ke depan akan semakin berat dan kompleks dihadapkan dengan berbagai tantangan. Untuk itu Satkat Koarmada III yang memiliki fungsi sebagai Striking Force akan segera dilengkapi unsur yaitu KRI Kapak-625 dan KRI Panah-626.”

“Demikian pula Satban Koarmada III sebagai Supporting Force yang telah memiliki KRI dr. Wahidin Soediro Husodo-991 sebagai Kapal Bantu Rumah Sakit, dituntut untuk terus memelihara dan meningkatkan profesionalisme personelnya serta mampu memaksimalkan unsur yang dimiliki untuk melaksanakan Operasi Militer Perang ( OMP ) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sehingga memiliki daya tempur serta daya guna yang dapat diandalkan,” ujar Laksamana Muda TNI Irvansyah.

Ucapan Terima Kasih dan Penghargaan Kepada Pejabat Sebelumnya

Pada bagian lain saat acara ramah tamah, Pangkoarmada III mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (P) Alfred Daniel Matthews, M.Si.(Han), M.M., dan Kolonel Laut (T) Imam Nurhadi atas dedikasi serta keberhasilan yang telah dicapai dalam melaksanakan tugas selama di Koarmada III.

Sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ny. Shelly Alfred Matthews dan Ny. Dwi Imam Nurhadi, yang telah mendukung dan mendampingi suami dalam menyelesaikan tugas-tugasnya serta keterlibatan secara aktif dalam kegiatan Jalasenastri Armada III.

Selanjutnya Pangkoarmada III kepada pejabat baru yaitu Komandan Satkat Koarmada III Kolonel Laut (P) Yudhoko Timuryanto serta Kadisharkap Koarmada III Kolonel Laut (T) Reza Kusumanegara, diucapkan selamat atas jabatan baru, jabatan adalah amanah yang harus dijaga, sekaligus kehormatan dan kebanggaan, serta mampu untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Acara Pengukuhan, penyerahanan dan serah terima jabatan dan ramah tamah tersebut berlangsung singkat dan sederhana yang dihadiri Kepala Staf Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III, Pejabat Utama Koarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III serta Pengurus Jalasenastri Koarmada III.