Dwipantara Indonesia : Bring The Beauty of Indonesia to Russia

oleh -75 views
Dwipantara Indonesia, Bring The Beauty of Indonesia to Russia

Rusia, indomaritim.id – Budaya merupakan salah satu aspek penting dari kehidupan bermasyarakat di Indonesia, masih banyak beberapa kelompok masyarakat yang sering kali tidak menyadari bahkan memandang sebelah mata akan budaya sendiri, oleh karena itu, Dwipantara Indonesia di setiap tahunnya hadir sebagai pemicu kesadaran masyarakat akan pentingnya pengetahuan budaya bangsa dalam melestarikannya. Dengan membawakan konsep Budaya Bali di tahun 2021 ini, Dwipantara Indonesia menjadi salah satu wadah eksplorasi budaya generasi muda dalam berkarya.

Tim yang berasal dari Bali ini berencana untuk mempromosikan budaya yang termasuk dalam industri kreatif dengan mengikuti festival terbesar di Ufa, Rusia. VI CIOFF World Folkloriada 2021, adalah festival CIOFF terbesar di dunia yang diadakan setiap empat tahun sekali. Karena pandemi COVID-19, festival yang harusnya diadakan pada Juli 2020 ditunda hingga Juli 2021. Pada 3 Juli hingga 10 Juli 2021, World Folkloriada 2021 diadakan di Ufa, Republik Bashkortostan, Rusia dan akan dihadiri oleh lebih dari 70 negara undangan.

Selama rangkaian festival tersebut, para delegasi akan menampilkan Tari Bala Agung, Tari Topeng Telek dan Tari Kecak yang diiringi oleh lantunan gamelan Bali secara langsung. Tari Topeng Telek sendiri menceritakan kehidupan Putri dan dayang-dayang dalam kerajaan yang terancam oleh roh jahat, Randa. Indahnya lantunan nyanyian Kecak terdengar selama pertunjukan berlangsung. Kemegahan kostum pun menambah keindahan tradisi Bali yang kental.

Dengan berpartisipasinya Indonesia dalam festival ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi kepada generasi muda tentang pentingnya melindungi, melestarikan dan mempromosikan berbagai bentuk kesenian dan kebudayaan Indonesia. Serta turut berperan aktif dalam mengembangkan industri kreatif Indonesia terutama di sektor seni pertunjukan, seperti yang telah dilakukan oleh tim Dwipantara Indonesia di Rusia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *