Galeri Foto: Batalyon Pertahanan Pangkalan VII Gelar Latihan Menembak Senapan

by -259 views

indomaritim.id, Kupang – Prajurit Batalyon Pertahanan Pangkalan VII (Yonmarhanlan VII) melaksanakan latihan menembak senapan SS-1 bersama para prajurit Lantamal VII di Lapangan Tembak Senapan Markas Komando Lantamal VII, Kupang, Nusa Tenggara Timur, Kamis, (28/11/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Latihan Triwulan IV Tahun 2019, dimana setiap prajurit dituntut untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur agar profesionalisme prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir tetap terjaga.

Letda Marinir Aris Hidayanto selaku Pimpinan Penembakan menyampaikan, untuk materi latihan meliputi menembak jarak 100 Meter dengan dua sikap yaitu tiarap dan duduk, dimana setiap sikap menembakkan 10 butir amunisi dan diawali dengan T butir tembakan percobaan.

“Selain itu setiap peserta agar mengutamakan faktor keselamatan agar kegiatan dapat berjalan dengan bai, lancer dan zero accident dengan mentaati seluruh prosedur yang ada, seperti menggunakan helm tempur TNI, melepas magasen, kosongkan senjata sebelum dan sesudah serta tidak berlalu lalang di area jalur penembakan,” kata Letda Marinir Aris Hidayanto.

Dewan Pembina dan Ketua Umum PINKAN Indonesia Laksamana (Purn) Prof. Dr Marsetio dan Ny. Penny Irianto Marsetio mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-494 kota Jakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *