Galeri Foto: Peringatan Hari Armada RI Tahun 2019

by -897 views

indomaritim.id, Surabaya – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., memimpin upacara peringatan Hari Armada RI Tahun 2019, di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya, di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya, Jatim, Kamis (5/12/2019).

Dengan tema “Armada Sebagai Pengawal Samudera Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan”, hari Armada RI memiliki banyak arti penting bagi segenap prajurit Komando Armada RI dimanapun bertugas. Momen yang khidmat ini harus dimaknai sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa Komando Armada RI hingga saat ini masih menjadi pilar TNI Angkatan Laut dalam menegakkan kedaulatan dan keamanan negara di laut.

Peringatan Hari Armada kali ini, dilakukan di tiga tempat, yaitu Koarmada I Jakarta yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Mintoro Yulianto, S.Sos., M.Si., Koarmada II Surabaya yang dipimpin oleh Kasal, dan Koarmada III Sorong yang dipimpin oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI I.N.G. Ariawan S.E., M.M.

Pada peringatan Hari Armada di Surabaya, melibatkan 1.913 personel pasukan upacara yang terdiri dari satu unit Korsik Lantamal V Surabaya, Kelompok Panji TNI AL, 1 Satuan Setingkat Batalyon (SSY) Perwira Gabungan (Pamen dan Pama) dan Taruna, 1 SSY Gabungan dari Pomal dan Kowal, 1 SSY Bintara dan Tamtama Gabungan dari Koarmada II, 1 SSY Bintara dan Tamtama Gabungan dari Puspenerbal, 1 SSY Bintara dan Tamtama Gabungan dari Marinir, serta 1 SSY Gabungan Pasukan Khusus dan Kompi PNS.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Lihat juga galeri foto kegiatan peringatan Hari Armada RI Tahun 2019, di Dermaga Koarmada II, Ujung, Surabaya dengan klik tombol ‘Next Page’ dibawah ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *