Guspurla Koarmada III Gelar Vaksinasi di Perbatasan Indonesia dengan Timor Leste

oleh -25 views
Gugus Tempur Laut Koarmada III menggelar vaksinasi bagi masyarakat maritim pesisir di pulau terluar Indonesia. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.
Gugus Tempur Laut Koarmada III menggelar vaksinasi bagi masyarakat maritim pesisir di pulau terluar Indonesia. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

Maluku Barat Daya, indomaritim.id Gugus Tempur Laut Koarmada III (Guspurla Koarmada III) menggelar vaksinasi COVID-19 bagi masyarakat di perbatasan Indonesia dengan Republik Demokratik Timor Leste.

Kegiatan ini adalah bagian dari Operasi Patroli yang dilaksanakan Guspurla Koarmada III dalam rangka Operasi Pengamanan perbatasan laut Indonesia-Timor Leste. Pada kesempatan ini juga dilaksanakan vaksinasi bagi masyarakat maritim pesisir di pulau terluar tersebut.

Komandan Guspurla Koarmada III, Laksma TNI Retiono Kunto mengecek langsung kesiagan operasional POS TNI AL Pulau Kisar yang merupakan salah satu pulau terdepan di Kabupaten Maluku Barat Daya, yang berbatasan laut langsung dengan Timor Leste.

Danguspurla Koarmada III juga menyerahkan vaksin Sinovac yang dibawa kapal markas Guspurla, KRI Tarakan-905 untuk disuntikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Wonreli Kabupaten Maluku Barat Daya, Provinsi Maluku. Pada kegiatan tersebut, prajurit PosaL Pulau Kisar bersama Forkopimcam menjaga ketertiban pelaksanan kegiatan.

Sebanyak 134 penduduk mendaftarkan diri, 130 orang memenuhi syarat divaksin sedangkan 4 orang lain sementara belum memenuhi syarat. Dalam keterangan yang diterima redaksi, vaksinasi terlaksana dengan selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 kegiatan berjalan aman dan lancar.

Pada kegiatan Serbuan vaksin maritim, Danguspurla Koarmada III menyerahkan vaksin Sinovac untuk disuntikan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Ustutun, sedangkan personil PosaL Lirang bersama Forkopimcam Kec. Wetar Barat untuk ketertibannya. Sebanyak 112 orang terdaftar, 100 orang tervaksin, dan 12 orang tertunda karena pertimbangan kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *