Hari Lingkungan Hidup Nasional, Satgas Yonif 411 Kostrad dan Polsek Sota Tanam Pohon di Perbatasan

by -73 views

Jakarta, indomaritim.id – Sinergitas TNI-Polri ditunjukkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad dan Polsek Sota ketika melakukan penanaman bibit pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Nasional, bertempat di Kampung Sota, Distrik Sota, Merauke, Papua, Jumat (10/1/2020).

“Pagi ini Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Pos Kout bersama-sama dengan Polsek Sota telah melakukan gerakan penghijauan disepanjang jalan menuju ke PLBN Sota, guna mewujudkan lingkungan yang lebih asri dan sejuk khususnya di Kampung Sota,” kata Dantonkes Pos Kout Letda Ckm Iwan Debri.

Dantonkes mengungkapkan, dirinya datang bersama 4 personel Pos Kout, untuk turut serta mensukseskan program penghijauan dengan menanam sejuta pohon yang dicanangkan oleh Mabes Polri. Juga sebagai bentuk nyata sinergitas guna menjaga kelestarian lingkungan.

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., mengatakan, sebagai prajurit TNI yang saat ini sedang bertugas di perbatasan, tentunya akan selalu mendukung gerakan-gerakan positif yang bermanfaat, salah satunya adalah melalui penanaman pohon.

“Menggelorakan gerakan penghijauan, manfaatnya akan sangat banyak bagi anak-anak cucu dan generasi penerus dimasa yang akan datang, melestarikan lingkungan ini harus dimulai dari diri sendiri, dilingkungan masing-masing,” terangnya.

Sementara itu usai acara penanaman, Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah hadir dan bersama-sama melakukan penanaman pohon yang merupakan program penghijauan dari Mabes Polri.

Kegiatan ini bertajuk “Polri Peduli Penghijauan”, merupakan gerakan menaman sejuta pohon yang dicanangkan oleh Mabes Polri. “Harapannya melalui kegiatan bersama ini juga akan semakin mempererat hubungan silaturahmi dan sinergitas TNI-Polri yang ada di perbatasan RI-PNG khususnya,” ucapnya.

Hadir dalam acara penanaman tersebut, Kapolsek Sota Iptu Makruf Suroto, Dantonkes Satgas Yonif MR 411/PDW Kostrad Letda Ckm Iwan Debri Setiawan, Wakapolsek Sota Ipda I Wayan Sudarsana, Ketua Ranting Bhayangkari Sota, personel Pos Kout dan Anggota Polsek Sota.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *