Hilangkan Rayap Hanya Dengan Beberapa Menit!

by -107 views
hilangkan rayap
Rayap yang terdapat di rumah tentu sangat mengganggu dan harus segera anda hilangkan. Ini dia cara hilangkan rayap dengan sangat cepat.

Rayap merupakan musuh utama bagi semua yang memiliki rumah. Hilangkan rayap dengan cepat sangat perlu untuk dilakukan. Karena, jika rayap tidak dihilangkan akan sangat berbahaya. Terutama, dapat membuat beberapa perabotan menjadi rusak. Untuk itu, alangkah baiknya jika terdapat rayap harus segera dihilangkan.

Banyak yang kesulitan dalam menghilangkan rayap di rumah. Karena, sangat membutuhkan beberapa metode yang baik dalam menghilangkannya. Terutama, cara yang memang ampuh untuk menghilangkannya agar tidak kembali lagi. Bagaimana caranya? Yuk, ketahui bersama cara hilangkan rayap secara cepat.

Beberapa Cara Hilangkan Rayap Di Rumah

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan untuk hilangkan rayap di rumah. Bagaimana caranya? Yuk, simak selengkapnya ada pada artikel ini.

Menutup Retakan Tembok

Cara menghilangkan rayap di tembok dapat dengan menutup retakan. Mengapa hal ini harus dilakukan? Karena, dengan menutup retakan akan sangat membantu dalam mencegah rayap bersembunyi. Bagaimana jika rayap sudah masuk ke dalam tempat tersebut? Tentu akan menjadi lebih susah dalam membasminya.

Untuk itu, cobalah cek dari sekarang apakah tembok anda memiliki retakan? Jika ya, perbaiki dengan segera mungkin. Karena, retakan tersebut hanya akan membuat rayap menjadi masuk. Jika rayap sudah hinggap, akan membuat anda lebih repot. Alangkah baiknya, melakukan hal ini untuk bisa menghilangkan rayap.

Menjemur Perabotan

Jika perabotan sudah terkena rayap, apa yang harus dilakukan? Cara praktis mengusir rayap yaitu dengan menjemur perabotan. Terutama, untuk perabotan kayu yang paling sering terkena rayap. Dengan menjemurnya, maka akan membantu agar perabotan tersebut bisa menjadi kering. Mungkin, perabotan anda lembab dan menjadi disukai oleh rayap.

Untuk menghilangkan rayap yang terdapat di perabotan, jemurlah dibawah sinar matahari. Kemudian, tunggu sampai perabotan benar-benar kering. Setelah itu, anda bisa cek apakah rayap masih ada? Tentunya, sudah hilang dan tidak akan kembali lagi pada perabotan anda!

Menggunakan Air Cucian Beras

Sudahkah anda mengenal cara yang satu ini? Mungkin, sebagian orang sudah mengenalnya. Karena, metode ini dianggap begitu ampuh untuk menghilangkan rayap. Banyak orang setelah mencuci beras, maka airnya akan dibuang. Namun, jika anda memiliki masalah berupa rayap di rumah maka harus menggunakan cara ini.

Caranya, dengan mengumpulkan terlebih dahulu air beras tersebut. Jika sudah, maka semprotkan pada area yang terdapat rayap tersebut secara perlahan. Maka, rayap akan hilang secara perlahan. Cara ini memang membutuhkan waktu dalam prosesnya. Namun, untuk hasilnya tentu tidak perlu diragukan lagi! Dijamin begitu baik dan membuat rayap lebih cepat hilang!

Menggunakan Kapur barus

Penggunaan kapur barus untuk menghilangkan rayap jelas sangat bermanfaat. Karena, kapur barus memiliki kandungan berupa naftalena untuk membasmi rayap yang ada pada perabotan. Bahkan, bisa digunakan juga untuk mencegah adanya serangga kecil yang masuk ke perabotan. Beberapa serangga kecil justru memiliki aroma yang tidak sedap.

Anda bisa menempatkan kapur barus pada daerah yang dibutuhkan saja. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai aroma dari kapur barus menyebar. Maka, jika sudah sampai terasa oleh rayap secara langsung akan kabur. Harga dari kapur barus begitu murah, namun manfaatnya sangat besar untuk menghilangkan rayap!

Bagaimana, sangat mudah bukan untuk hilangkan rayap? Dengan menggunakan cara di atas, tentunya anda sudah bisa menghilangkan dengan cepat. Jadi, tidak ada salahnya untuk anda menggunakan cara diatas. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *