Jaring Atlet Muda, Denpal Divif 2 Kostrad Gelar Lomba Renang Usia Dini

by -105 views
Banner

Malang, indomaritim.id – Dalam rangka kegiatan Gebyar Merah Putih (GMP) Divif 2 Kostrad untuk memperingati Hari ulang ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, Detasemen Peralatan (Denpal) Divif 2 Kostrad bekerjasama dengan Persatuan Renang Seluruh Indonesia ( PRSI ) Kabupaten Malang menggelar Lomba Renang Usia Dini “Vira Cakti Yudha Cup 2019” se-Malang Raya, bertempat di Kolam Renang Tirta Vicadha Divif 2 Kostrad Singosari, Malang, Jawa Timur, Minggu ( 25/8/2019).

Sebanyak 410 perenang dari beberapa klub yang tersebar di Wilayah Malang Raya ambil bagian dalam lomba tersebut. Komandan Detasemen Peralatan ( Denpal ) Divif 2 Kostrad, Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. selaku penanggung jawab kegiatan tersebut mengawali perlombaan dengan memimpin upacara pembukaan yang diikuti oleh seluruh penyelenggara dan ratusan peserta lomba renang usia dini.

Dalam amanatnya, Mayor Cpl Budi Alamsyah, S.I.P. menjelaskan bahwa lomba renang ini selain untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial. “Nantinya diharapkan akan mampu berprestasi di tingkat Provinsi, juga untuk menjalin persatuan dan kesatuan atlet serta klub renang, dan untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat,“ ujarnya.

Baca Juga: Galeri Foto: Uji Samapta Siswa Diktukpa Korps Marinir Angkatan XLVIII

“Tunjukkan prestasi dengan sportifitas, kejujuran dan semangat dilandasi ikatan jalinan hubungan kekeluargaan antar sesama atlet renang,” lanjut Mayor Cpl Budi Alamsyah.

Para perenang putra dan putri yang bersaing menjadi yang terbaik pada nomor lomba 50 meter dan 100 meter dengan menggunakan gaya bebas, gaya punggung, gaya kupu-kupu, gaya dada serta estafet, gaya bebas dan estafet ganti gaya.

Dalam lomba ini juga akan dilakukan penilaian perenang terbaik dari Kelompok Umur (KU), perenang terbaik perorangan, serta tentunya gelar sebagai juara umum bagi klub peserta. Kelompok umur terbagi terdiri dari KU A 14-15 Th, KU B 12-13 Th, KU C 10-11 Th, KU D 9 Th ke bawah.

Sementara itu, Sie Organisasi PRSI Kabupaten Malang Elliya Damawaty mengatakan, terjadi peningkatan jumlah peserta lomba dari tahun kemaren, sekarang tembus mencapai 410 orang. Untuk harapan kedepannya agar lebih intens bekerjasama dalam menjaring atlet-atlet muda potensial Kabupaten Malang dalam mendulang prestasi di tingkat provinsi.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga