Kasal Laksamana TNI Yudo Margono Resmikan Gedung Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya

oleh
Laksamana Yudo Margono Meresmikan Gedung Laut Koral Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (foto: Haresti Amrihani-Indomaritim.id)

Jakarta, indomaritim.id – Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan penggunaan gedung Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya (Aman Jaya) di kompleks TNI AL, Kepala Gading, Jakarta, Jumat (1/10/2021). Kasal meresmikan gedung yang baru selesai direnovasi itu dengan menggunting pita, disaksikan para pejabat teras TNI AL dan pengurus Yayasan Nala yang mengoperasikan akademi kemaritiman tersebut.

Dalam sambutannya, Laksamana Yudo menyampaikan, gedung yang dulunya hampir ambruk tersebut, sekarang sudah tampil bagus, dan diberi nama Gedung Laut Koral.  “Harapan kita tidak hanya bagus gedungnya saja, tetapi juga yang mengawaki, juga para siswanya harus lebih tertib dan professional. Harus lebih bagus hasil didiknya, sehingga dapat meningkatkan sumber daya manusia menjadi generasi yang tanggap, tangguh, dan trengginas,” kata Kasal.

Lebih lanjut Kasal mengatakan, pendidikan memegang peran penting dalam upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan ini berimplikasi terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, di era modern saat ini, pendidikan menjadi salah satu prioritas utama pembangunan bangsa yang harus didukung melalui sarana dan prasarana yang memadai.

Yayasan Nala sebagai bagian integral dari TNI Angkatan laut berupaya memajukan dunia pendidikan. Hal itu harus dikembangkan dengan inovasi-inovasi baru sebagai dukungan terhadap upaya mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, lanjut laksamana berbintang empat itu. “Ke depan, tuntutan yang dihadapi tidaklah mudah, tuntutan sebagai angkatan perang yang modern harus dijawab dengan profesionalisme prajurit yang mampu mengoperasikan alutsista modern,” ucap Kasal.

Untuk itu pendidikan generasi muda harus didukung dengan kualitas pendidikan yang baik dan sarana prasarana yang menunjang proses pembelajaran. Di sisi lain, upaya pendidikan juga harus mengarah pada upaya untuk memajukan budaya yang mencerminkan kepribadian bangsa yakni budaya maritim, ujar Laksamana Yudo.

Pembangunan dan renovasi  gedung Laut Koral Akademi Maritim Nasional merupakan bukti bahwa TNI AL bertekad untuk meningkatkan kualitas SDM maritim yang handal, berkualitas serta mampu mengikuti perkembangan teknologi. “Diharapkan peningkatan ini dapat meningkatkan kualiatas SDM, putra putri Angkatan Laut pada dan masyarakat,” tutup Kasal.

Reporter: Haresti Amrihani

Editor: Rajab Ritonga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *