Kembangkan Ekonomi Berbasis Bahari, Pemerintah Kota Pasuruan Jajaki Kerjasama dengan Pelindo III

by -89 views
Komisaris Utama Pelindo III Marsetio saat bertemu dengan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan jajaran pemerintah Kota Pasuruan. Foto: istimewa
Komisaris Utama Pelindo III Marsetio saat bertemu dengan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dan jajaran pemerintah Kota Pasuruan. Foto: istimewa

Surabaya, indomaritim.id – Pemerintah Kota Pasuruan dan PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III menjajaki kerjasama revitalisasi Pelabuhan Pasuruan. Nantinya pelabuhan Pasuruan akan dilengkapi dengan sentra wisata kuliner.

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf dalam kunjungannya ke Kantor Pusat Pelindo III pada Selasa (27/4/2021) menjelaskan, potensi perputaran ekonomi di Pelabuhan Pasuruan sungguh luar biasa. Menurutnya area Pelabuhan Pasuruan akan menjadi destinasi wisata baru di Pasuruan.

“Kami pemerintah daerah yakin, nantinya warga tidak perlu berlibur keluar kota. Mereka akan menikmati fasilitas lengkap di pelabuhan Pasuruan ini,” kata Saifullah Yusuf.

Pada pertemuan tersebut, Komisaris Utama Pelindo III Marsetio menyambut baik program ini, menurutnya revitalisasi ini akan membantu meningkatkan perekonomian warga sekitar. Dalam sambutannya, pihaknya akan menyambut cepat ide ini, dan akan melakukan survey kelayakan di Pelabuhan Pasuruan.

“Kami antusias dengan usulan Bapak Walikota. Dalam waktu dekat, kami akan melakukan survey, dan akan melakukan komunikasi intens dengan Pemkot Pasuruan,” kata Marsetio.

Marsetio menambahkan, dalam waktu dekat Pelindo III akan melakukan revitaliasasi setra wisata kuliner, harapannya masyarakat sekita dapat menarik wisatawan melalui olahan kuliner, sembari menikmati senja di Pelabuhan Pasuruan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *