Kepala Staf Umum TNI Letjen Joni Supriyanto Ikuti Ceramah Rohani Islam

by -73 views

Jakarta, indomaritim.id – Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen TNI Joni Supriyanto dan para Pejabat TNI, Prajurit dan PNS di lingkungan Mabes TNI serta Ibu-Ibu Ikatan Kesejahteraan Keluarga TNI Pragati Wira Anggini (IKKT PWA) mengikuti Ceramah rohani Islam, yang disampaikan oleh KH. Mustofa Aqil Siraj sekalu Pengasuh Pondok Pesantren Khas Kempek, Cirebon, bertempat di Masjid Panglima Soedirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (19/2/2020).

Acara tersebut, bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa bagi prajurit dan PNS TNI, dengan diawali pembacaan Ayat Suci Al-Quran Surat Al-Mumtahanah ayat 8 dan surat An-Nisa ayat 113 yang dilantunkan oleh Serda Alliyas dan Saritilawah oleh Serka Cintami.

KH. Mustofa Aqil Siraj dalam ceramahnya menceritakan tentang hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah salah satunya untuk mempertahankan negara dan kedaulatannya, sebab di Mekah Nabi Muhammad tidak punya kedaulatan karena terdzolimi dan tidak boleh melawan tetapi ketika di Madinah mempunyai kedaulatan negara sendiri.

Selain itu, disampaikannya Islam melalui ulama menganggap negara ini adalah tentara, artinya eksistensi negara itu tergantung kuat dan lemahnya tentara. kalau tentara masih kuat maka masih ada negara. Oleh karena itu TNI perannya lebih daripada yang lebih.

Selain Ceramah rohani Islam, pada hari yang sama juga dilaksanakan ceramah Rohani Katolik di Gereja Katolik Bunda Maria Fatima Mabes TNI dengan penceramah Romo Letkol Sus Yoseph MM Bintoro, S.Fil.,M.Sc.,Pr dan Ceramah Kristen Protestan di Gereja Bukit Kasih Mabesal dengan penceramah Pendeta Gordon Simaremare, M.Th., dan ceramah Rohani Hindu di Pura Tri Jaya Dharma Mabes TNI dengan penceramah Drs. I Wayan Suyasa.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *