KRI dr. Soeharso-990 Hingga Saat Ini Masih Suplai Oksigen Untuk Masyarakat Semarang

oleh
Kapal Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI dr. Soeharso-990 jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada II hingga saat ini masih menyuplai dan melayani permintaan oxygen dari rumah sakit-rumah sakit yang ada di wilayah Semarang. Foto: Dinas Penerangan Angkatan Laut.
Kapal Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI dr. Soeharso-990 jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada II melayani permintaan oxygen dari rumah sakit-rumah sakit. Foto: Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Semarang, indomaritim.id Kapal Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (TNI AL) KRI dr. Soeharso-990 jajaran Satuan Kapal Bantu Koarmada II hingga saat ini masih menyuplai dan melayani permintaan oxygen dari rumah sakit-rumah sakit yang ada di wilayah Semarang, Jawa Tengah dan sekitarnya. Sudah sekitar 440.000 liter oxygen yang didistribusikan ke masyarakat sejak kapal ini sandar pada tanggal 28 Juli 2021.

Hingga Senin, (2/8/2021), kapal ini sudah melayani pengisian oksigen 3 rumah sakit terbesar yang ada di Semarang yakni, RSU William Booth sebanyak 10 tabung ukuran 6 M³. RSI Sultan Agung sebanyak 9 tabung dan RS Permata Medika sebanyak 20 tabung dengan ukuran 6 M³.

KRI dr. Soeharso-990 yang dikomandani Letkol laut (P) Choirul Arif, khusus didatangkan ke Semarang dalam rangka membantu mengatasi kelangkaan oxygen di wilayah Semarang dan sekitarnya. Sebelumnya kapal ini juga menyuplai persedian oxygen di wilayah Surabaya. Kapal rumah Sakit ini mampu menyuplai oxygen karena memiliki generator yang mampu memproduksi oksigen sendiri.

Kedatangan KRI Soeharso merupakan tindak lanjut perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintah seluruh jajaran TNI AL seluruh Indonesia membantu pemerintah mengatasai pandemi COVID-19 dengan mengerahkan sumder daya yang dimiliki termasuk di Alutsista Kapal Perang.

TNI AL dalam membantu pemerintah menanggulangi COVID-19 tidak hanya melaksanakan serbuan vaksinasi secara massal kepada masyarakat dan menyiapkan pasokan oxygen bagi yang terkena COVID-19 tetapi juga meyiapkan dapur lapangan bagi yang isoman di beberapa tempat strategis bekerja sama dengan instansi pemerintah lain dan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *