KRI Semarang-594 Bantu Distribusi Alat Kesehatan Bantuan Singapura Untuk Riau

by -21 views
KRI Semarang-594 membantu distribusi bantuan alat kesehatan untuk mencegah pandemi Covid-19 dari Singapura
KRI Semarang-594 membantu distribusi bantuan alat kesehatan untuk mencegah pandemi Covid-19 dari Singapura

Batam, indomaritim.id – KRI Semarang-594 membantu distribusi bantuan alat kesehatan untuk mencegah pandemi Covid-19 dari Singapura. Bantuan ini terdiri dari RNA dan Fortitude Test Kits COVID-19 yang setara dengan 100.000 test kit serta concentrate yang akan diproses menjadi 500.000 liter hand sanitizer diberikan oleh Temasek Foundation-Singapura kepada Pemprov Kepulauan Riau, Jambi dan Riau.

Bantuan yang difasilitasi oleh Kantor Atase Pertahanan KBRI Singapura ini didukung oleh alutsista TNI untuk ketiga kalinya yang mana sebelumnya tanggal 7 April dengan gunakan KRI Semarang dan tanggal 22 April lalu dengan gunakan pesawat C – 130 TNI AU gapura.

Menurut siaran pers yang diterima redaksi, bantuan kesehatan diserahkan penyerahan bantuan dari Singapura kepada Indonesia yang dilaksanakan pada Senin, (18 Mei 2020).

Rangkaian kegiatan penyaluran bantuan dimulai dari dilaksanakannya virtual hand over ceremony pada tanggal 18 Mei yang dihadiri oleh Duta Besar RI Untuk Singapura, Atase Pertahanan RI Kolonel Pnb Benny Arfan, Atase Laut RI Kolonel Laut (P) Jimmy R. Pelupessy, Chief of Executive Temasek Foundation, Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Gubernur Provinsi Riau, Walikota Jambi dan Danguskamla I.

Adapun dipilihnya Provinsi Kepulauan Riau, Jambi dan Riau dikarenakan kedekatan hubungan antara Pemerintah Singapura dengan Pemerintah dan Masyarakat di tiga provinsi tersebut.

Bantuan ini bertujuan untuk dibagikan kepada masyarakat dalam mendukung pengurangan penyebaran COVID-19 dengan menjaga sanitasi untuk saat ini dan menjelang Hari Raya Lebaran.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *