Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto dan Prajurit Koarmada III Jaga Keasrian Markas dengan Tanaman Bunga Bougenvile

oleh -162 views
Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., beserta seluruh prajurit melaksanakan penanam bunga bougenville di sepanjang pantai Mako Koarmada III. Foto: Dispen Komarmada III
Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., beserta seluruh prajurit melaksanakan penanam bunga bougenville di sepanjang pantai Mako Koarmada III. Foto: Dispen Komarmada III

Sorong, indomaritim.id –  Kawasan Markas Komando Armada III tampil semakin megah, asri dan indah dengan tanaman bunga bougenvile. Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., beserta seluruh prajurit melaksanakan penanam bunga warna-warni tersebut secara massal di sepanjang pantai Mako Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat, Selasa (12/1/2020).

Tampak di tengah-tengah prajurit Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Maman Firmansyah dan Kapok Sahli Koarmada III Kapok Sahli Pangkoarmada III Laksma TNI Lilik Suparyana, S.T., M.Tr. (Han) juga menanam bunga. Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo selaku panitia penanaman massal bunga bougenville tersebut memandu dengan bersemangat agar penanaman dilaksanakan dengan jarak masing-masing dua meter.

Penghijauan dermaga ditanami bunga bougenville memberikan keindahan dan pesona tersendiri Mako Koarmada III. Selain itu, keunikan bunga bougenville saat berbunga dominasi daun akan berkurang, sehingga lebih dominan bunga saja, sehingga tampak semakin cantik.

“Ratusan pohon bunga Bougenville yang ditanam ini memiliki banyak jenis dan warna bunga, tanaman hias ini juga digemari karena perawatannya yang cukup mudah,” katanya sambil memberikan aba-aba penanaman secara serentak.

Selain menanam bunga, kegiatan tersebut juga dimaksudkan agar para prajurit menjaga kesegaran jasmani dengan berjemur serta beraktivitas yang dinamis dan bermanfaat.

Sesungguhnya, sepanjang kiri dan kanan gedung Mako Koarmada III tetap dipertahankan sebagai kawasan hutan kayu alami. Ratusan spesies burung berbagai jenis terlihat hidup tenang, meningkatkan kepuasan hidup bagi setiap pasang mata memandang.

Sungguh pemandangan tiada duanya memberikan ketengangan jiwa, dengan alam yang masih sangat natural dan terjaga alaminya. Tidak hanya itu, di kawasan Mako Koarmada III Katapop juga menyuguhkan panorama indah, ketika matahari menjeang senja “Sunset”. Momen itu disuguhkan setiap hari, jika cuaca cerah dengan memberikan ketenangan dan panorama alam yang sangat indah.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *