Laksamana Muda TNI Edi Sucipto Pimpin Upacara Wisuda Purna Bhakti Personel Akademi Angkatan Laut

by -99 views

Surabaya, indomaritim.id – Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memimpin jalannya upacara Wisuda Purna Bhakti personel AAL yang memasuki purna dinas (masa pensiun) yang digelar di depan gedung Maspardi, kesatrian AAL, Bumimoro, Surabaya, Rabu (12/8/2020).

Pasukan upacara terdiri dari kompi Perwira Pertama, Bintara, Tamtama, PNS dan Taruna AAL serta Genderang Seruling Gita Jala Taruna dan dihadiri Seklem AAL Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han) dan para Pejabat Utama AAL lainnya.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri Ketua Persatuan Purnawirawan TNI AL (PPAL) Wilayah V Surabaya Laksda TNI (Pur) Ir. Sudaryanto, M.M. dan Sekretaris PPAL Kolonel (Purn) Gizela.

Upacara Wisuda Purna Dinas tersebut, juga tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dengan didahului pemeriksaan dan rapid test kepada para wisudawan dan istri, tetap bermasker, cuci tangan dan phisycal distancing.

Sedikitnya 37 personel AAL dilepas, terdiri dari : 1 orang perwira menengah, 2 orang perwira pertama, 26 orang bintara dan 8 orang PNS Akademi Angkatan Laut yang masing-masing didampingi istri.

Gubernur AAL mengatakan bahwa upacara ini merupakan wujud penghormatan yang disampaikan dengan penuh ketulusan dan kebanggaan oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut, khususnya AAL kepada para pendahulu atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tulus demi kemajuan dan kejayaan TNI AL.

“Disamping itu kita semua harus dapat menghayati nilai-nilai luhur kejuangan yang telah ditunjukkan oleh para wisudawan, yang telah lebih dahulu berjuang dan mengabdi kepada negara dan bangsa,” ungkap Gubernur AAL.

Lamanya waktu perjalanan pengabdian khususnya di AAL lanjutnya, tidak lain dan tidak bukan, semata-mata adalah mendukung tugas pokok AAL dalam rangka mencetak para calon pemimpin TNI AL.

“Tidaklah berlebihan jika anak-anak kita, Taruna-Taruni kami hadirkan baik sebagai pasukan, maupun sebagai GS Gita Jala Taruna pada acara upacara WPB ini sebagai bentuk penghormatan, terimakasih atas dedikasi yang ditunjukkan selama di AAL, sekaligus melepas para wisudawan,” ujarnya memungkasi.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *