Laksamana Muda TNI Irvansyah Buka Turnamen Golf Koarmada III Tahun 2022

oleh -524 views
Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, pada Turnamen Golf Koarmada III di Lapangan Mini Golf Arafuru Kesatrian Mako Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, pada Turnamen Golf Koarmada III di Lapangan Mini Golf Arafuru Kesatrian Mako Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, indomaritim.id Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, membuka Turnamen Golf Koarmada III di Lapangan Mini Golf Arafuru Kesatrian Mako Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat pada Sabtu (2/4/2022).

Turnamen Golf Koarmada III diikuti oleh 24 peserta dari berbagai macam profesi baik TNI/Polri maupun sipil, Perbankan, SKK Migas Wilayah Papua Maluku dan Instansi Pemerintah lainnya.

“Turnamen Golf Koarmada III Tahun 2022, dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi dengan para Golfer dari berbagai profesi dan berbagai instansi. Selain itu, lapangan Golf Koarmada lll ini, merupakan lapangan golf pertama yang ada di Provinsi Papua Barat,” kata Laksamana Muda TNI Irvansyah dalam keterangaanya kepada awak media.

Dengan adanya Lapangan Golf Koarmada lll, diharapkan dapat menjadi sarana untuk rekreasi juga olahraga, serta sarana berkumpul bagi seluruh masyarakat.

“Ini (lapangan golf-red) terbuka untuk umum, siapapun boleh main golf disini,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima Koarmada lll juga menyampaikan bahwa Koarmada lll mengundang kepada seluruh masyarakat juga anak-anak sekolah, untuk berkunjung di Koarmada lll.

“Jangan takut untuk datang di Koarmada lll. Masyarakat bisa berwisata sekaligus bisa naik di kapal perang sebagai sarana pendidikan,” kata Laksamana Muda TNI Irvansyah.

“Semoga di Papua Barat, khususnya kota Sorong, nantinya akan ada pemain Golf yang handal dan dapat membawa nama baik Papua Barat,” ujar Pangkoarmada III memungkasi.

Lapangan Mini Golf Arafuru Koarmada III terdiri dari 4 Green dan 9 Hole, dengan masing-masing tingkat kesulitan yang berbeda-beda dan ini menjadi potensi bagi para pegolf sebagai tempat mengasah dalam pukulan pendek.

Direncanakan dalam beberapa waktu kedepan akan dibangun lapangan golf sebenarnya seluas 32 hektar yang berada di Kesatrian Mako Koarmada III.

Apresiasi dari Wali Kota Sorong

Sementara itu Wali Kota Sorong Drs. Ec. Lamberthus Jitmau, M.M., yang turut menghadiri pembukaan Turnamen Golf Koarmada III tersebut, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Panglima Koarmada lll dan jajarannya, karena telah menghadirkan terobosan berupa fasilitas olahraga yang sangat luar biasa.

“Kepada seluruh Pimpinan Daerah dan juga masyarakat Papua Barat, kalau ingin bermain Golf, datang saja di Koarmada lll, disini hutan indah, udara sejuk dan laut indah,” ujar Lamberthus Jitmau.

Ada hal menarik dalam Turnamen Golf Koarmada III Tahun 2022, yaitu terdapat hadiah utama berupa mobil Daihatsu Rocky, serta beberapa hadiah lainnya. Namun untuk mendapatkan hadiah utama berupa mobil tersebut, peserta Golf harus mampu memasukkan bola ke lubang, hanya dengan satu pukulan atau dengan istilah Hole In One.

Pelaksanaan turnamen golf tersebut dapat berjalan dengan lancar dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, dimana peserta sebelum melaksanakan permainan golf dilaksanakan pengecekan kesehatan.