Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan Minta Jajaran Kolinlamil Tidak Mudik

by -34 views
Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan
Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan

Jakarta, indomaritim.id – Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., menekankan kepada jajaran Kolinlamil untuk tidak mudik pada libur idul fitri 1441Hijriyah/2020. Dan dalam situasi sekarang ini untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan berada dirumah saja jika tidak memiliki keperluan untuk keluar. Hal tersebut disampaikannya dalam apel khusus jajaran Kolinlamil di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu (20/5/2020).

“Dalam situasi seperti sekarang ini tidak ada ada prajurit Kolinlamil yang cuti selama libur bersama, cuti diberikan hanya kepada yang melahirkan, sakit serta karena alasan penting yang terkait dengan orang tua meninggal dan keluarga inti yang sakit atau meninggal dunia” tegas Kepala Staf Kolinlamil.

“Kita harus mendukung kebijakan pemerintah dan pimpinan TNI, terkait percepatan penanganan corona virus Disease 2019 (covid-19) dan meminimalisir penyebaran, sekaligus mencegah penyebaran virus corona, untuk itu bagi Prajurit atau PNS yang melanggar akan mendapatkan sanksi disiplin atau sanksi administrasi sesuai hukum yang berlaku. Pada kesempatan selama libur/cuti bersama ini, saya harapkan tetap menjaga kebersihan dan keamanan dikantornya masing-masing,” lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakan pula bahwa Prajurit Kolinlamil patut bersyukur, ikhlas dan harus memiliki positive thinking ditengah situasi seperti ini, banyak warga masyarakat yang kekurangan secara ekonomi karena dampak Sosial pandemik corona.

Diakhir arahannya Kepala Staf Kolinlamil menyampaikan ucapan dari Pangkolinlamil Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441H/2020 dan tetap laksanakan protokol kesehatan pemerintah.

Usai Kepala Staff Kolinlamil menyampaikan arahan, Dandenma Kolinlamil Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi, S.E., M.Tr. Hanla., juga menghimbau kepada prajurit Kolinlamil untuk menahan diri tidak mudik sesuai perintah pimpinan, akan ada waktunya setelah Covid-19 sudah berlalu.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *