Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Gelar Halal Bihalal Dengan Purnawirawan dan Prajurit TNI AL Wilayah Barat

by -117 views
Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji menggelar Halal Bihalal bersama dengan Purnawirawan serta Keluarga Besar TNI Angkatan Laut Wilayah Barat. Foto: Dispenal
Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji menggelar Halal Bihalal bersama dengan Purnawirawan serta Keluarga Besar TNI Angkatan Laut Wilayah Barat. Foto: Dispenal

Jakarta, indomaritim.id – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji menggelar Halal Bihalal bersama dengan Purnawirawan serta Keluarga Besar TNI Angkatan Laut Wilayah Barat bertempat di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (12/6/2019).
 
Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka melestarikan tradisi saling memaafkan antara pejabat unsur pimpinan dan para prajurit TNI AL setelah merayakan Hari Raya Iedul Fitri 1440 H/2019 M. Bagi TNI Angkatan Laut kegiatan ini merupakan sarana memupuk, memelihara, serta mempererat tali silaturahmi antara prajurit dengan keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Baca Juga: Laksamana TNI Siwi Sukma Adji Gelar Halal Bihalal Dengan Prajurit Mabes AL

Kegiatan diawali dengan sambutan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Laksamana TNI (Purn) Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut yang telah mengundang di acara Halal Bihalal keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Laksamana TNI (Purn) Bernard Kent Sondakh yang juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Laut dan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut yang telah memberikan kesempatan dan kehormatan dapat memberikan sambutan di dalam acara ini.

Sementara itu, Kasal dalam sambutannya antara lain menyampaikan bahwa momentum Iedul Fitri merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk merenungi makna dari ungkapan untuk kembali menjadi suci sebagai hamba Tuhan yang bertakwa, sehingga dapat kembali menjadi manusia sesuai dengan fitrahnya. Ketika manusia mampu kembali kepada fitrahnya maka ia akan kembali pada kemuliannya.

“Begitu pula dengan kita, fitrah kita sebagai insan “Jalasena” atau prajurit laut adalah memberikan pengabdian terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dalam bentuk dedikasi kita dalam memajukan TNI Angkatan Laut sebagai rumah kita bersama, menjadi angkatan laut yang mampu melaksanakan pengabdiannya yang terbaik kepada bangsa dan NKRI yang kita cintai bersama,” ujar Kasal.

Baca Juga: Ignasius Jonan dan Arcandra Tahar Gelar Halal Bihalal Dengan Pegawai ESDM
 
Pada kegiatan ini prajurit TNI AL baik strata Perwira, Bintara, dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI AL berkesempatan untuk bersalam-salaman, bersilaturahmi, dan saling bermaaf-maafan dengan keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasal dari masa ke masa, Wakil Ketua DPD RI Letjen TNI Marinir (Purn) Dr. Nono Sampono, M.Si., Wakasal dari masa ke masa, Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa, Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Danjen Akademi TNI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., para Pejabat Utama Mabesal, Pimpinan Kotama dari masa ke masa.

Juga para Pimpinan Kotama TNI AL, para Kepala Dinas di jajaran Mabesal, para Pati Pejabat Struktural dan Non Struktural dan para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS TNI AL, Pengurus Pusat Jalasenastri serta tamu undangan lainnya.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *