Laksamana TNI Yudo Margono dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Unsur Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono Hadiri HUT Dharma Pertiwi

by -77 views

Jakarta, indomaritim.id – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Ketua Umum Dharma Pertiwi Unsur Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Dharma Pertiwi Tahun 2021 yang dibuka langsung Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dihadiri Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.IP, bertempat di Aula Suharnoko Harbani Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis, (15/4/2021).

Kegiatan yang mengusung tema “Dharma Pertiwi Berperan Serta Mewujudkan Keluarga Tangguh, Produktif dan Inovatif di Masa Pandemi Covid-19 Menuju Indonesia Maju”, ini juga dihadiri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., dan Ny. Hetty Andika Perkasa, serta Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo., S.E., M.P.P., dan Ny. Inong Fadjar Prasetyo.

Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa sebagai organisasi kemasyarakatan sekaligus sebagai organisasi keluarga besar TNI (KBT), Dharma Pertiwi tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, dan kesejahteraan Prajurit TNI beserta keluarga besarnya.

Menurutnya, setiap memperingati hari jadi, yang diutamakan adalah bersyukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena masih diberikan kesempatan untuk melakukan evaluasi dan introspeksi diri terhadap peran, tugas dan sejauh mana andil anggota Dharma Pertiwi terhadap organisasi, sehingga dapat meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian untuk kemajuan Dharma Pertiwi di masa kini dan yang akan datang.

“Sukses Dharma Pertiwi juga tidak terlepas dari petunjuk, arahan dan bimbingan serta dukungan moril maupun materiil dari Bapak Pembina Utama dan para Pembina Unsur serta Pembina di daerah dalam pembinaan seluruh anggota Dharma Pertiwi di semua tingkat kepengurusan. Kesemuanya itu telah mendorong Dharma Pertiwi menjadi organisasi wanita yang tetap eksis hingga saat ini,” kata Ketum Dharma Pertiwi.

Dalam Rangka HUT Ke-57 Tahun 2021 ini, meskipun dalam situasi pandemi Covid-19, Dharma Pertiwi telah melaksanakan berbagai kegiatan seperti kegiatan sosial bersama organisasi lainnya, diantaranya donor darah, webinar Dharma Pertiwi new business in covid area, webinar pembelajaran efektif di masa kenormalan baru, pelatihan parenting bagi guru PAUD secara daring/aplikasi zoom, bakti sosial, penyerahan bantuan sosial tenaga kesehatan dan relawan di rumah sakit darurat Wisma Atlet, dan pelaksanaan rapid test gratis.

Dalam kesempatan tersebut, diumumkan para pemenang lomba dalam HUT Dharma Pertiwi, dimana Jalasenastri berhasil meraih penghargaan sebagai juara pertama lomba Senam New Normal, dan tiga penghargaan lainnya yakni, Wanita Inspirasi bidang wirausaha yang diraih Ny. Dian Junaidi Eko Susilo anggota Cabang 7 Korcab I Jalasenastri Puspenerbal, Wanita Inspiratif bidang pendidikan Ny. Tri Septiana Heri Dwi Santoso anggota Ranting C Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Kormar, serta runner up Wanita Inspirasi bidang sosial budaya Ny. Ani W. Yudiri anggota Cabang 1 Jalasenastri PG Kormar.

Selamat Idul Fitri 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *