Laksamana Yudo Margono: Jangan Minder, TNI AL Sejajar dengan Angkatan Laut Negara Lain

oleh -78 views
Exit Briefing Kasal Yudo Margono di Gedung Balai Samudra, Jakarta, Rabu (21/12/2022)

Jakarta, indomaritim.id – Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) melakukan exit briefing di Balai Samudra, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/12/2022).

Dalam arahannya, Kasal mengatakan, jangan lagi TNI AL minder dengan negara lain.

“Jangan lagi kita minder dengan negara lain, TNI AL sejajar dengan negara lain. Kita punya profesionalitas masing-masing. Tidak ada negara lain yang memiliki program tidak mengundang Angkatan Laut Indonesia. Itu artinya kita mampu,” ucap Yudo.

Untuk diketahui, Laksamana TNI Yudo Margono telah resmi dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Panglima TNI pada Senin (19/12) menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa yang memasuki masa purna tugas pada (21/12).

Laksamana Yudo juga mengucapkan terima kasih kepada kepada para prajurit, para staf dan keluarga besar TNI AL.

Menurutnya, loyalitas dan dedikasi yang baik akan mewujudkan TNI AL yang jalesveva jayamahe.

“Jalesveva Jayamahe tidak hanya slogan, tetapi harus disertai loyalitas, kerja keras dan kerja ikhlas untuk mewujudkannya”, ungkap Yudo.

Yudo juga menambahkan, komitmennya di TNI yang utama juga tentang Sumber Daya Manusia (SDM). SDM perlu dibenahi semaksimal mungkin sehingga menjadi SDM yang profesional mulai dari perekrutan pertama hingga pembinaan sehari-hari sehingga SDM yang terwujud tersebut mampu dan unggul.

“Perekrutan dan masalah sekolah harus tegas. Ini merupakan persiapan untuk membentuk SDM yang unggul. Penempatan jabatan juga harus betul-betul,” ungkap Yudo.

Menurut Yudo, memang membutuhkan waktu yang lama dan juga harus konsisten, oleh sebab itu setiap pemimpin harus konsisten untuk mencapai tujuannya.