Lantamal IX Bertekad Bersihkan Teluk Ambon dari Sampah

by -1,072 views
Prajurit satuan kapal patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon membersihkan Teluk Ambon. Foto: Dispen Lantamal IX
Prajurit satuan kapal patroli (Satrol) Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon membersihkan Teluk Ambon. Foto: Dispen Lantamal IX
Banner

Ambon, Indomaritim.id –  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon, Maluku memiliki cara unik untuk memperingati ulang tahun ke-1. Lantamal IX, khususnya prajurit satuan kapal patroli (Satrol) mencanangkan gerakan aksi bersih lingkungan dengan tema ‘Bebaskan Teluk Ambon Dari Sampah’.

Bersih lingkungan yang difokuskan di sepanjang Teluk Ambon Kompleks Lantamal IX tersebut juga diikuti prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX Ambon. Pembersihan sampah dimulai sejak pagi ini menyisir dari sungai dan kemudian diseluruh pantai yang ada di Kompleks Lantamal IX Ambon, Senin (22/1/2019).

Baca Juga: Kapal KN Gajah Laut Bakamla Evakuasi 93 Wisatawan Tiongkok di Pulau Lihaga

“Kegiatan bersih pantai dan sungai ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Satrol Lantamal IX yang pertama karena Satrol Lantamal IX di bentuk pada tanggal 22 Januari 2018 lalu,” kata Komandan Satrol Lantamal IX Kolonel Laut (P) Bambang Wasito, S.E.

Ia menambahkan, selain melaksanakan tugas pokok Satrol Lantamal IX yaitu membina kekuatan personel maupun materil juga memimpin jalannya operasi yang dilaksanakan oleh KAL dan Patkamla sesuai perintah Danlantamal IX.

“Saya juga berkomitmen untuk menjaga kebersihan laut dan menanamkan kesadaran serta rasa cinta prajurit Satrol Lantamal IX terhadap laut, karena laut merupakan masa depan dan harapan bangsa kita,” kata Kolonel Laut (P) Bambang Wasito.

Pada kesempatan itu juga Kolonel Laut (P) Bambang Wasitomengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan laut. “Karena laut bukanlah tempat sampah namun dilautlah terdapat masa depan dan harapan bangsa,” ujarnya memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *