Lomba Menembak Pistol Eksekutif dan Eksibisi dalam Menyambut HUT Ke-4 Koarmada III

oleh
Koarmada III menggelar lomba menembak pistol eksekutif dan eksibisi di Lapangan Tembak Brigif 3 Marinir, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Koarmada III menggelar lomba menembak pistol eksekutif dan eksibisi di Lapangan Tembak Brigif 3 Marinir, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, indomaritim.id – Koarmada III menggelar lomba menembak pistol eksekutif dan eksibisi dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-4 Koarmada III yang jatuh pada tanggal 11 Mei 2022. Lomba dibuka oleh Panglima Koarmada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H.,CHMRP.,M.TR.(Opsla) yang didampingi Laksamana Madya TNI (Purn) ING Ariawan, S.E., M.M (Panglima Koarmada III yang Pertama), di Lapangan Tembak Brigif 3 Marinir, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (10/5/2022).

“Dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Koarmada III yang ke-4 pada tahun 2022 ini, telah dilaksanakan beberapa lomba internal berupa Lomba membaca Al Quran dan lomba Adzan sebagai lomba bernuansa religi yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1443 H,” kata Panglima Koarmada III dalam sambutannya.

“Selain itu telah dilaksanakan pula lomba ketangkasan prajurit sebagai sarana melatih kemampuan prajurit, dan sebagai puncaknya dilaksanakan Lomba Menembak Pistol Eksekutif dan Eksibisi sebagai sarana untuk melatih konsentrasi dan ketangkasan,” imbuhnya.

Laksamana Muda TNI Irvansyah menambahkan, diharapkan dengan perlombaan menembak pistol tersebut dapat menjadi pengalaman tersendiri yang berkesan bagi para undangan dan peserta lomba, sehingga selanjutnya dapat dijadikan hobi bahkan jika ditekuni bisa mengikuti event-event lomba menembak selanjutnya.

“Disamping itu dengan perlombaan tersebut dapat dijadikan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi Forkopimda bersama Instansi Pemerintah dan para Stakeholder lainnya untuk dapat menyatukan langkah secara bersama-sama dalam membangun Papua yang kita cintai,” ujar Laksamana Muda TNI Irvansyah.

Diakhir sambutannya Panglima Koarmada III, berpesan agar kegiatan Lomba Menembak Pistol Eksekutif dan Eksibisi dapat terlaksana dengan aman dan lancar, serta menerapkan zero accident dan memperhatikan Protokol Kesehatan.

Adapun hasil akhir Lomba Menembak Pistol Eksekutif yaitu urutan Pertama An Letkol Marinir Achmad Jan ( Satmar Koarmada III) Nilai 184, Kedua An Kolonel Marinir Norman (Aspers Lantamal XIV) Nilai 182 dan urutan Ketiga An Laksdya TNI (Purn) ING Ariawan dengan Nilai 169, sedangkan Pemenang Lomba Menembak Pistol Eksebisi adalah, urutan Pertama An Yudhi ( Bea Cukai Sorong), Kedua An Cece Tarya ( Ka Bandara DEO) dan Ketiga An Taufik dari PHRI Papua Barat.