Mandiri Normalisasikan Saldo Nasabah Pasca Maintenance

by -73 views
Ilustrasi

Jakarta, indomaritim.id – Bank Mandiri saat ini tengah melakukan pemeliharaan (maintenance) sistem teknologi informasi untuk meningkatkan layanan transaksi keuangan nasabah.

Menurut Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas, dalam proses pemeliharaan dan peningkatan kualitas sistem IT tersebut, berdampak pada berubahnya nilai saldo sebagian nasabah.

Menurut siaran pers yang diterima indomaritim.id, Bank Mandiri saat ini sedang melakukan normalisasi saldo rekening yang terdampak pemeliharaan sistem IT tersebut.

Baca Juga: Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas Jalin Kerjasama Dengan Bank Tabungan Negara

“Kami memohon maaf atas kejadian ini. Saat ini kami sedang melakukan normalisasi saldo nasabah dan kami juga memastikan bahwa dana nasabah tetap aman serta tidak hilang,” kata Rohan Hafas, Sabtu (20/7/2019).

Bank Mandiri mempersilahkan Nasabah yang ingin melakukan pengecekan rekening tabungannya ke kantor cabang Bank Mandiri. Rohan meminta nasabah untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab.

“Kami pastikan rekening nasabah, aman,” tegas Rohan.

Sementara itu salah satu nasabah Mandiri yang ditemui indomaritim.id mengungkapkan, ia kebingungan saat melihat saldonya pagi ini. “Saldo rekening punya ku nambah sekitar Rp 300 ribuan. Barusan udah bisa cek lagi dan saldo balik,” kata Ari, yang memiliki nomer rekening Bank Mandiri cabang Yogyakarta.

Ia mengatakan tidak tahu menahu soal penambahan saldo tersebut. Namun ia mengetahui kabar bahwa sistem Bank Mandiri sedang mengalami error melalui media sosial.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga