Marsdya Bagus Puruhito Jadi Kepala Basarnas Gantikan Marsdya M Syaugi

by -292 views
Marsdya Bagus Puruhito (kanan) sebagai Wagub Lemhannas bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Foto: Pendam Diponegoro
Marsdya Bagus Puruhito (kanan) sebagai Wagub Lemhannas bersama Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman saat kunjungan kerja ke Jawa Tengah. Foto: Pendam Diponegoro

Jakarta, Indomaritim.id – Marsdya Bagus Puruhito menjadi sosok baru yang memimpin Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas. Ia akan menggantikan menggantikan Marsdya M Syaugi yang purna tugas atau pensiun.

Nama Marsdya Bagus Puruhito sebagai Kepala Basarnas tercantum dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/81/I/2019, tanggal 25 Januari 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia, yang meliputi mutasi jabatan 104 Perwira Tinggi (Pati) TNI yang terdiri dari 46 Pati jajaran TNI Angkatan Darat, 30 Pati jajaran TNI Angkatan Laut dan 28 Pati jajaran TNI Angkatan Udara.

“Mutasi jabatan di lingkungan TNI dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi, guna mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis. Oleh karena itu, TNI melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat Perwira Tinggi TNI,” ujar Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Sus Taibur Rahman dalam keterangan tertulis yang diterima Redaksi Indomaritim.id, Sabtu (26/1/2019).

Marsdya Bagus sebelumnya merupakan Wakil Gubernur Lemhannas. Sebagai penggantinya, Marsdya TNI Wieko Syofyan akan menjabat sebagai Wagub Lemhannas setelah sebelumnya sebagai Wakasau.

Di jajaran TNI AU, Marsdya Bagus Puruhito tercatat pernah menjabat Pangkoopsau I, Dankodikau, juga Komandan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sebelum menjadi Wagub Lemhannas pada akhir 2015, pria kelahiran 1962 asal Purwokerto, Jawa Tengah, itu menjabat Wakil KSAU pada Mei 2014.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *