Mayjen TNI Tri Yuniarto Periksa Kesiapan Yonif PR 501 Kostrad Menjelang Latgab TNI

by -19 views
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto
Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto

Madiun, indomaritim.id – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han), melaksanakan pengecekan kesiapan Yonif Para Raider 501 Kostrad dalam rangka pemeriksaan kesiapan Latgab TNI TA 2019, Madiun, Jawa Timur, Selasa (13/4/2019).

Selain melaksanakan kunjungan kerja, Pangdivif 2 Kostrad yang didampingi Danyonif Para Raider 501 Kostrad Letkol Inf Risa WP Setyawan, B.S., M.Han, juga melaksanakan pengecekan personel maupun Alutsista dalam rangka melaksanakan Latgab TNI TA 2019 yang akan digelar bulan September mendatang.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, pengecekan kondisi Alutsista dan personel ini diharapkan siap untuk digunakan dalam rangka latihan gabungan TNI 2019, dan juga siap digunakan pada medan operasi sesungguhnya,” tuturnya.

Baca Juga: Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto Laksanakan Kunjungan Kerja ke Denpom 2 Kostrad

“Jika ada kendala yang kami temukan, harapannya bisa secepatnya dibenahi untuk kesiapan Latgab TNI mendatang,” tambah Pangdiv.

Danyonif Para Raider 501 Kostrad menyampaikan, kesiapan seluruh Alutsista dan personel telah disiapkan jauh hari melalui kegiatan pembinaan satuan sehari-hari, mulai Harmat Alutsista serta pembinaan fisik prajurit,” tuturnya.

“Saya yakin prajurit Yonif Para Raider 501 Kostrad dapat mengaplikasikan kemampuannya pada latihan gabungan TNI nanti, karena kami prajurit yang terlatih,” tegasnya.

Latgab TNI merupakan latihan gabungan yang melibatkan Angkatan Darat, Laut serta Udara yang bertujuan agar terciptanya kemampuan baik perorangan maupun satuan untuk mengaplikasikan taktik dan teknik serta prosedur dalam suatu operasi gabungan serta terwujudnya konsep strategis penangkalan dan penindakan terhadap setiap ancaman yang ingin mengganggu kedaulatan NKRI.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga