Once Mekel Gank Menginspirasi Lewat Buku Letters To Once Mekel

by -899 views
Buku Letters to Once Mekel

Jakarta, indomaritim.idLetters to Once Mekel bukan sekadar tulisan biasa namun ungkapan rindu dari hati  para fans yang tulus. Buku ini adalah karya pertama yang ditulis oleh fans untuk Once Mekel.  Penulis buku ini terdiri dari 20 fans Once Mekel dengan berbagai latar belakang, beragam  profesi, dengan usia yang berbeda. Tidak hanya berasal dari ibukota, penulis juga berasal dari  berbagai daerah di Indonesia.

“Tahun sudah menuju angka keenam bagi sosok wanita muda, Ina. Perjuangan hidup harus  dia tempuh sejak kecil menjadi yatim piatu hingga besar menjadi TKW di negara asing. Dia  pantang menyerah. Melalui lagu-lagu Once Mekel, dia gunakan sebagai penyemangat diri.  Dia adalah salah satu fans Once Mekel. Lewat buku ini Ina akan membagi kisah hidupnya  yang inspiratif. Hampir sama dengan perjuangan Cindy. Dia adalah wanita muda yang  mengidolakan Once Mekel sejak kecil. Meski hanya sempat menempuh pendidikan dasar, tak  menyurutkan semangat Cindy untuk membagi ceritanya tentang Once Mekel,” papar Roma  selaku ketua proyek buku Letters To Once Mekel, Kamis (15/4/2021).

Buku ini terdiri dari 20 kisah nyata  dari penggemar yang belum pernah  bertemu hingga beberapa kali beruntung bisa bertemu Once Mekel seperti kisah para fans yang sudah  puluhan tahun menjadi penggemar, hingga mereka yang baru bergabung akhir-akhir ini. Kisah perjuangan hidup para fans juga ditulis di buku ini, seperti penggemar yang bekerja menjadi Tenaga Kerja Wanita (TKW),  perjuangan menonton konser, mengejar idola di bandara, keseruan mengikuti give away tiket, susahnya mendapatkan tanda tangan hingga cerita digotong petugas kesehatan memakai tandu.

“Buku ini ditulis oleh 20 penulis yang tergabung dalam Once Mekel Gank (OMG).  Penulis tersebut berasal dari beragam profesi sebagai ASN, lawyer, tenaga kesehatan,  fotografer, pegawai swasta, TKW, pengusaha, dan ibu rumah tangga,” tambah Eko Prasetyo  selaku penanggung jawab buku.

Gaya cerita buku ini ringan dan sederhana, menjadikan para pembaca ingin terus  menyaksikan apa saja kisah seru yang dialami para fans selama menjadi penggemar Once  Mekel sehingga para pembaca akan menemukan sebuah bacaan yang berbeda. Mulai dari  cerita lucu, sedih, maupun bahagia diramu dengan pas di buku ini. Foto-foto orisinal Once  Mekel dari para fans yang jarang dipublikasikan dihadirkan di buku ini. Ulasan lagu dari era  Dewa 19 hingga album pribadi Once Mekel diulik para fans dengan interpretasi mereka yang  khas. Buku ini berisi pesan-pesan kebaikan yang sangat menarik untuk dibaca.

Buku ini sudah bisa dipesan dengan sistem Pre Order (PO) mulai 6 April 2021 hingga 3 Mei 2021. Selain itu, peluncuran buku ini juga membawa misi  sosial di mana setiap pembelian buku maka sama dengan membantu kaum kurang mampu  yang membutuhkan bantuan karena sebagian keuntungan akan didonasikan.

Reporter: Haresti Amrihani

 

Selamat Idul Fitri 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *