Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto Ikuti Upacara Pembukaan Dikreg Seskoal

by -49 views
Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) Angkatan ke-59 tahun 2021 secara virtual di Mako Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III
Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) Angkatan ke-59 tahun 2021 secara virtual di Mako Koarmada III. Foto: Dispen Koarmada III

Sorong, indomaritim.id – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han)., mengikuti upacara pembukaan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Dikreg Seskoal) Angkatan ke-59 tahun 2021 secara virtual di Mako Koarmada III Jl. Poros Katapop, Desa Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang dipusatkan di Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (11/1/2021).

Upacara ini juga diikuti Rektor Unhan, Dirjen Dikti, Dirjen Dik Vokasi Kemendikbud, para Komandan Sesko Angkatan, Kepala Sespimen Polri, para pejabat utama Mabesal, Pangkota TNI AL, dan para Rektor Perguruan Tinggi mitra Seskoal.

Baca Juga: Kuliah Umum di Seskoal, Laksamana (Purn) Prof.Dr. Marsetio Sampaikan Dinamika Geomaritim Di Tengah Pandemi Covid-19

Laksamana TNI Yudo Margono dalam amanatnya mengatakan, “Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut adalah lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI AL yang bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan, membentuk kepribadian dan karakter sebagai prajurit yang profesional dan mengembangkan kemampuan kepemimpinan maritim bagi para perwira.”

“Pendidikan Sesko Angkatan merupakan momen perubahan yang sangat penting dalam perjalanan karir seorang Perwira. Penguasaan pada tataran teknis dan taktis yang dimiliki pada perjalanan karir sebelumnya akan dikembangkan dengan peningkatan kemampuan pada tingkatan yang lebih tinggi yaitu level operasional dan strategis,” kata Laksamana TNI Yudo Margono.

“Untuk itu diperlukan perubahan mindset para Perwira Siswa untuk mampu berpikir global, holistik, integratif dan memiliki visi yang jauh ke depan,” ujarnya memungkasi.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Artikel Bersponsor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *