Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan Ikuti Upacara Pembukaan Pendidikan Dikreg Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Laut Angkatan ke-59

by -59 views
Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan ikut hadir dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Dikreg Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) angkatan ke-59 TA.2021. Foto: Dispen Koarmada II
Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan ikut hadir dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Dikreg Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) angkatan ke-59 TA.2021. Foto: Dispen Koarmada II

Surabaya, indomaritim.id – Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan ikut hadir dalam Upacara Pembukaan Pendidikan Dikreg Sekolah Staf Dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) angkatan ke-59 TA.2021 yang digelar secara virtual di ruang Puskodal Koarmada II, pada Senin (11/1/2012).

Sementara itu, Upacara pembukaan pendidikan di Seskoal sendiri diselenggarakan di Auditorium Jos Soedarso Seskoal Cipulir, Jakarta Selatan. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Baca Juga: Laksamana TNI (Purn) Prof. Dr. Marsetio Paparkan Sea Power Indonesia Kepada Perwira Mahasiswa Pendidikan Reguler Seskoal

Dalam amanatnya, Kasal menyampaikan penekanan kepada para Prajurit Siswa, “Pertama, tingkatkan keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, manfaatkan waktu pendidikan dengan sebaik-baiknya, serap ilmu pengetahuan dan kembangkan wawasan seluas-luasnya.”

“Ketiga, tunjukkan kinerja dan kader terbaik dalam setiap agenda pendidikan yang telah direncanakan. Keempat, bangun karakter dan jatidiri sebagai prajurit TNI dan Polri serta kembangkan nilai-nilai kepemimpinan maritim yang bersifat visioner dan strategis. Kelima, jalin hubungan komunikasi, kerja sama dan kekompakan, persaudaraan dan ikatan kekeluargaan yang kuat diantara sesama Perwira Siswa, para dosen dan Perwira Staf Lembaga Pendidikan Seskoal,” ujarnya.

“Keenam, laksanakan program pendidikan dimasa pandemi ini sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dan lembaga pendidikan Seskoal,” tegas Kasal kepada Pasis Seskoal.

Pada Upacara tersebut Panglima Koarmada II didampingi oleh Asisten Personel Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E, M.Sc.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Artikel Bersponsor:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *