Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah Terima Kunjungan Lembaga Masyarakat Adat Papua Barat

oleh
Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla, menerima kunjungan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Se-Sorong Raya yang dipimpin oleh Ketua Harian LMA Papua Barat, Frangky Umpain. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla, menerima kunjungan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Se-Sorong Raya yang dipimpin oleh Ketua Harian LMA Papua Barat, Frangky Umpain. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, indomaritim.id Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah S.H., CHRMP., M. Tr.Opsla, menerima kunjungan Lembaga Masyarakat Adat (LMA) Se-Sorong Raya yang dipimpin oleh Ketua Harian LMA Papua Barat, Frangky Umpain di Pasific Room Mako Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Kamis (30/6/2022).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua Harian LMA Papua Barat dan LMA Se-Sorong Raya untuk bersilaturahmi dan membahas pembangunan Papua khususnya bidang pendidikan.

“Kita semua harus mempersiapkan generasi muda Papua dalam segala aspek pendidikan,” kata Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah.

Dikatakan Pangkoarmada III, dengan adanya sekolah unggulan, maka dapat dipersiapkan Generasi Muda Papua untuk lebih banyak masuk menjadi Taruna Akmil, AAL, AAU dan Akpol serta masuk Perguruan Tinggi Negeri lainnya.

“Dengan begitu, diharapkan kelak nantinya semakin banyak generasi muda Papua yang mempunyai wawasan kebangsaan yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” lanjutnya.

Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah menambahkan, dengan demikian sangatlah diperlukan untuk didirikan sekolah setingkat SMA unggulan di Papua Barat, seperti halnya sekolah unggulan yang ada di Kota besar lainnya.

“Agar nantinya para siswa sekolah tersebut dapat dididik untuk dipersiapkan memimpin di berbagai bidang baik militer mapun sipil,” ujar Pangkoarmada III.

Sementara itu, Ketua Harian LMA Papua Barat mengucapkan terimaksih atas penerimaan Pangkoarmada III dan mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama rombongan untuk menjelaskan visi dan misi LMA serta melaksanakan dialog berbagai topik yang bertujuan untuk kemajuan Papua.

Ketua Harian LMA Papua Barat mengapresiasi ide dan saran Pangkoarmada III dalam peningkatan pendidikan bagi generasi muda Papua melalui pendirian sekolah unggulan di Papua Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Kapoksahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni dan Pejabat Utama Koarmada III.