Panglima Komando Armada III Hadiri Pembukaan Dikmaba dan Dikmata PK TNI Angkatan Laut Angkatan XLII TA 2022

oleh
Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLII Tahun 2022 di Lapangan Upacara Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat
Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLII Tahun 2022 di Lapangan Upacara Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat. Foto: Dispen Koarmada III/Letkol Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, indomaritim.id Panglima Komando Armada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menghadiri membuka Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan XLII Tahun 2022 di Lapangan Upacara Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong, Papua Barat, Jumat (24/3/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Suhartono. Dalam sambutannya, dikatakan bahwa keberhasilan para siswa yang telah dicapai ini, tentunya membanggakan diri sendiri dan keluarga, karena tidak semua warga negara mempunyai kesempatan untuk mengabdikan diri sebagai Prajurit TNI AL.

“Untuk itu, patut bersyukur kepada Tuhan dan berterima kasih kepada orang tua yang telah memberikan doa dan restu serta dorongan dan motivasi selama mengikuti seleksi,” kata Letjen TNI (Mar) Suhartono.

Selanjutnya dikatakan Dankodiklatal, bahwa pendidikan akan dilaksanakan di Satdik 3 Kodiklatal Sorong selama Enam (6) Bulan yang terbagi dalam Tiga (3) Tahap. Pendidikan Dasar Keprajuritan selama Tiga (3) Bulan, Pendidikan Dasar Golongan selama Satu (1) Bulan dan Pendidikan Dasar Golongan Lanjutan selama Dua (2) Bulan, Adapun siswa yang mengikuti Pendidikan tersebut terdiri dari 100 calon Bintara (85 Pria dan 15 Wanita) dan 150 calon Tamtama.

Pada bagian lain Dankodiklatal mengarahkan kepada Komandan Satdik-3 Sorong berserta seluruh jajaran instruktur dan pembimbing siswa, untuk melaksanakan program pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Perhatiakan keselamatan dan keamanan personel, sarana dan prasarana pendidikan, tingkatkan dedikasi dan loyalitas dalam melaksankan tugas yang bermuara pada profesionalisme hasil didik,” ujar Letjen TNI (Mar) Suhartono.

Hadir dalam upacara tersebut Direktur Pendidikan dan Direktur Umum Kodiklatal, Pejabat Utama Koarmada III, Komandan Lantamal XIV Sorong, Komandan Pasmar 3, Pejabat Pemerintah, TNI-Polri, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat serta para tamu undangan lainnya.