Pelindo IV Pastikan Layanan Bongkar Muat Kebutuhan Logistik di Pelabuhan Bitung Tetap Berlangsung

by -324 views
Pelindo IV Pastikan Layanan Bongkar Muat Kebutuhan Logistik di Pelabuhan Bitung Tetap Berlangsung
Pelindo IV Pastikan Layanan Bongkar Muat Kebutuhan Logistik di Pelabuhan Bitung Tetap Berlangsung

Bitung, indomaritim.id – PT Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV) melalui manajemen cabang Bitung memastikan tetap melayani bongkar muat barang di Pelabuhan Bitung untuk memenuhi kebutuhan logistik masyarakat di Sulawesi Utara dan wilayah sekitarnya.

Penyataan tersebut disampaikan GM Pelindo IV Cabang Bitung, Dameanto M. Pangaribuan ditengah pandemi Covid-19 dimana beberapa wilayah di Sulawesi Utara juga ditetapkan sebagai zona merah pandemi. Ia menegaskan, pihaknya tak pernah berhenti untuk melakukan pelayanan bongkar muat barang di pelabuhan.

“Tapi meskipun aktivitas kami tidak berhenti, kami tetap menerapkan protokol kesehatan bagi para petugas operasional di lapangan, bekerja sama dengan instansi terkait di pelabuhan seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP),” kata Dameanto M. Pangaribuan di Bitung, Sabtu (16/5/2020).

“Para petugas operasional yang selalu melakukan aktivitas di lapangan selalu diwajibkan untuk menggunakan masker, sarung tangan dan berbagai alat pelindung diri lainnya,” lanjut Dameanto M. Pangaribuan.

Baca Juga: 4 Tren Teknologi Informasi Digital di Pelabuhan

Sebagai salah satu pelabuhan kelolaan Pelindo IV, Pelabuhan Bitung juga cukup padat melayani bongkar muat barang, terutama dari kapal-kapal domestik yang mengangkut sejumlah logistik untuk kebutuhan masyarakat di provinsi terujung di pulau Sulawesi ini.

Dameanto menuturkan pada hari Jumat (15/5/2020) lalu, pihaknya baru saja melakukan pelayanan jasa kepelabuhanan terhadap KM Meratus Wakatobi yang sandar di dermaga Terminal Petikemas Bitung (TPB).

Sebelumnya, kapal yang melakukan aktivitas bongkar muat sebanyak 482 box container ini berlayar dari Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur.

“Kapal tersebut mengangkut berbagai barang kebutuhan pokok masyarakat yang tentunya semakin dibutuhkan di masa-masa pandemi Covid-19 ini,” ujar Dameanto M. Pangaribuan memungkasi.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

ADVERTISEMENT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *