Pemerintah Optimistis Ekspor Mobil Tembus Satu Juta Unit Tahun 2025

by -180 views
Ilustrasi
Banner

Beri apresiasi

Dalam laporannya, Menperin menyampaikan apresiasi kepada Gaikindo atas terselenggaranya GIIAS 2019yang dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tahun ini, pameran diselenggarakan di empat kota, yaitu Surabaya (29 Maret-7 April 2019), Tangerang (18-28 Juli 2019), Makassar (4-8 September 2019), dan Medan (23-27 Oktober 2019).

GIIAS 2019 mengangkat tema “Future in Motion” yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan listrik, otonom, dan digital. Semangat “Future in Motion” akan hadir di GIIAS 2019 lewat berbagai teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif dari sisi menarik.

“GIIAS adalah sebuah ajang otomotif berskala internasional yang merupakan bagian dari rangkaian pameran otomotif dunia dibawah naungan Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles (OICA), setara dengan Tokyo Motor Show, Paris Motor Show, Frankfurt Auto Show, maupun Geneve Motor Show,” papar Airlangga. Oleh karena itu, GIIAS menjadi jendela industri otomotif Indonesia dalam menunjukkan kemampuannya kepada dunia internasional.

Ilustrasi.

Selain itu, GIIAS diharapkan pula menjadi ajang yang paling tepat bagi Agen Pemegang Merek (APM) dari industri otomotif di Indonesia untuk meluncurkan dan memperkenalkan kendaraan serta teknologi terkininya. Sepanjang pelaksanaannya, GIIAS telah menjadi tuan rumah bagi lebih dari 100 peluncuran produk, yang enam di antaranya adalah world premiere.

GIIAS juga menjadi pilihan APM untuk menghadirkan lebih dari 40 mobil konsep untuk diperkenalkan kepada pengunjung. “Terpilihnya Indonesia lewat GIIAS menjadi lokasi peluncuran perdana produk kendaraan di dunia yang merupakan sebuah kebanggaan dan memiliki arti bahwa industri otomotif Indonesia memiliki potensi yang sangat besar,” tandasnya.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga