Penuhi Kebutuhan Personel. TNI AL Buka Penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Gelombang II

oleh -93 views
Jalesveva Jayamahe

Jakarta, indomaritim.id – Guna memenuhi kebutuhan personel, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) membuka penerimaan bagi pemuda-pemudi Indonesia untuk dididik menjadi Bintara Prajurit Karier (Bintara PK) dan Tamtama Prajurit Karier (Tamtama PK) melalui pendaftaran Gelombang II TA. 2021.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online mulai 1 Agustus sampai dengan 19 Agustus 2021, selanjutnya untuk proses validasi pendaftaran dimulai 7 Agustus sampai dengan 19 Agustus 2021. Untuk persyaratan, cara mendaftar, jadwal penerimaan, materi seleksi, dan lokasi pendaftaran dapat dilihat melalui alamat website http://al.rekrutmen-tni.mil.id/.

TNI AL juga mengizinkan para calon untuk melampirkan sertifikat atau piagam prestasi yang dimiliki. Seleksi tingkat daerah akan dilaksanakan di tempat pendaftaran, sedangkan seleksi tingkat pusat dilaksanakan di Kantor Lapetal Malang. Bagi yang lulus seleksi tingkat daerah akan dikirim ke Lapetal Malang untuk seleksi tingkat pusat dengan biaya negara, sementara calon yang dinyatakan tidak lulus tingkat pusat akan dikembalikan ke daerah asal pendaftaran dengan biaya negara. Calon hanya dibenarkan mendaftar di satu tempat pendaftaran, dan yang tidak kalah penting selama proses penerimaan calon tidak dipungut biaya apapun alias gratis.

Penerimaan personel TNI AL ini merupakan satu dari sembilan prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu dalam bidang pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) TNI AL yang unggul melalui kegiatan rekruitmen, pendidikan dan menata manajemen SDM sehingga mendapatkan bibit-bibit yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *