Pergantian Komandan Guskamla Koarmada III Dilaksanakan di Tengah Laut

oleh -62 views
Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., usai memimpin acara serah terima jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada III dari Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiharto, S.T, M.SI, kepada Kolonel Laut (P) Sigit Santoso di geladak heli KRI Teluk Wondama-527. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., usai memimpin acara serah terima jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada III dari Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiharto, S.T, M.SI, kepada Kolonel Laut (P) Sigit Santoso di geladak heli KRI Teluk Wondama-527. Foto: Dispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Sorong, indomaritim.id Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., memimpin acara serah terima jabatan Komandan Gugus Keamanan Laut (Guskamla) Koarmada III dari Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiharto, S.T, M.SI, kepada Kolonel Laut (P) Sigit Santoso di geladak heli KRI Teluk Wondama-527 pada Kamis, (9/6/2022).

KRI Teluk Wondama-527 adalah kapal perang TNI AL yang sedang melaksanakan pelayaran dalam Operasi Keamanan Laut di Perairan Papua.

Dalam kaitan dengan penugasan selanjutnya, Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiharto, S.T, M.SI, akan menjabat sebagai Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer di Jakarta, sedangkan Kolonel Laut (P) Sigit Santoso sebelumnya menjabat sebagai Sekdisopslatal Mabesal.

“Pergantian pejabat merupakan bagian dari pembinaan personel untuk memberikan kesempatan dan peluang bagi para perwira untuk mengembangkan karier serta mengaktualisasikan kemampuannya guna mewujudkan kinerja organisasi yang lebih baik,” kata Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah dalam amanatnya.

“Selanjutnya diharapkan tercipta pembaruan semangat dan penyegaran pemikiran guna terus meningkatkan kualitas kinerja,” lanjutnya.

Lebih jauh Pangkoarmada III menegaskan bahwa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan kepada negara yang semakin komplek, menuntut Koarmada III khususnya Komando Pelaksana Operasi Guskamla Koarmada III untuk melaksanakan proyeksi kekuatan guna menyelenggarakan operasi laut sehari-hari untuk tujuan penegakan kedaulatan dan penegakan hukum di laut dalam rangka mendukung keberhasilan tugas Koarmada III.

Pada bagian lain saat pelaksanaan Ramah Tamah di Loby Mako Koarmada III, Pangkoarmada III mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Laksamana Pertama TNI Singgih Sugiharto, S.T, M.SI, atas dedikasi serta keberhasilan yang telah dicapai dalam melaksanakan tugas sebagai Komandan Guskamla Koarmada III.

Sekaligus ucapan selamat atas jabatan baru sebagai Kepala Staf Kolinlamil, dan juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ny Dhani Singgih Sugiarto, yang telah mendukung dan mendampingi suami dalam menyelesaikan tugas-tugasnya serta keterlibatan secara aktif dalam kegiatan sebagai Ketua Cabang VI Jalasenastri Armada III.

Selanjutnya Pangkoarmada III kepada Kolonel Laut (P) Sigit Santoso, diucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Danguskamla Koarmada III, dan diharapkan dengan berbekal latar belakang pengetahuan dan pengalaman penugasan sebelumnya, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, dan kepada Ny Listi Sigit Santoso, diucapkan selamat datang dan bergabung dalam organisasi Jalasenastri Armada III.

Acara serah terima dan ramah tamah Danguskamla Koarmada III ini berlangsung dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan yang dihadiri Kepala Staf Koarmada III, Ir Koarmada III, Kapoksahli Koarmada III, Komandan Guspurla Koarmada III, para Asisten Pangkoarmada III dan Komandan Satuan serta Pengurus Jalasenastri Koarmada III.