Prajurit KRI Teluk Banten dan KRI Soputan Gelar Sholat Idul Fitri Bersama di Daerah Operasi

by -83 views
Prajurit KRI Teluk Banten-516 dan KRI Soputan-923 yang terlibat sebagai Tim Gugus Salvage KRI Nanggala-402 melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama di Dermaga Pusri Banyuwangi, Jawa Timur. Foto: Dispenal
Prajurit KRI Teluk Banten-516 dan KRI Soputan-923 yang terlibat sebagai Tim Gugus Salvage KRI Nanggala-402 melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama di Dermaga Pusri Banyuwangi, Jawa Timur. Foto: Dispenal

Banyuwangi, indomaritim.id – Dilaksanakan secara terbatas, para prajurit KRI Teluk Banten-516 dan KRI Soputan-923 yang terlibat sebagai Tim Gugus Salvage KRI Nanggala-402 melaksanakan Sholat Idul Fitri bersama di Dermaga Pusri Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis, (13/5/2021).

Sementara itu, Letkol Laut (P) Joko Purwanto selaku Komandan KRI Teluk Banten-516 Menyampaikan rasa syukurnya atas pelaksanaan sholat idul fitri 1442H yang dapat berjalan dengan lancar meskipun dilaksanakan secara sederhana tepatnya di Dermaga Pusri Banyuwangi.

Usai Sholat Idulfitri, Tim satgas yang dipimpin langsung oleh Komandan Guskamla Koarmada II Laksamana Pertama TNI I Gung Putu Alit Jaya, S. H melaksanakan Do’a bersama sebagai bentuk penghormatan kepada 53 awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur saat melaksanakan tugas pada tanggal 21 April 2021 silam.

Tidak ketinggalan pula Mayor Laut (P) Nana Masihna,S.H. Selaku Komandan KRI Soputan- 923 menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah khususnya kepada keluarga dari para Prajurit KRI Soputan dan KRI Teluk Banten.

“Semoga di hari yang Fitri ini, dalam rangka Melaksanakan tugas Mulia di laut Bali para prajurit di berikan kesehatan dan ketabahan, untuk sementara waktu mereka tidak bisa merayakan Lebaran bersama dengan keluarga tercinta di rumah,” ujar Mayor Nana.

Sholat Idulfitri tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat seperti pemeriksaan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, penggunaan masker sebagai alat pelindung diri, serta menjaga jarak saf antara jamaah sebagai bentuk penerapan physical distancing.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadislambair Koarmada II, para Perwira Satgas Salvage dan para anggota Satgas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *