Prajurit TNI Siap Toreh Prestasi di Kejuaraan Conseille International du Sport Militaire 2019

by -74 views
Ilustrasi olaharaga militer. Foto: indomaritim.id/Pixabay
Ilustrasi olaharaga militer. Foto: indomaritim.id/Pixabay

Jakarta, indomaritim.id – Komite Olahraga Miter Indonesia (KOMI) TNI berencana menyiapkan sejumlah personel TNI untuk mengikuti even kejuaran olahraga militer di tingkat internasional yang akan dilaksanakan di Wuhan, Tiongkok bulan Oktober 2019 mendatang.

Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas) TNI, Brigjen TNI Sapriadi S.I.P. mengunkapkan hal tersebut saat memimpin rapat pertama Program Kerja KOMI Tahun Anggaran 2019 di Kantor Pusjaspermildas Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/4/2019).

“Saya selaku Wakil Ketua KOMI TNI telah menghadiri pertemuan Conseille International du Sport Militaire (CISM) pada akhir bulan Maret lalu di Oman untuk membahas tentang pelaksanaan CISM di Wuhan Tiongkok pada bulan Oktober 2019 mendatang,” kata Brigjen TNI Sapriadi.

Baca Juga: Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Terima Sabuk Hitam INKAI di Bhumi Marinir Cilandak

“KOMI TNI akan mengikuti beberapa cabang pertandingan pada even kejuaran CISM di luar negeri, baik single event maupun multi event yang diselenggarakan di Wulan Tiongkok pada bulan Oktober mendatang. Untuk itu kita harus menyiapkan atlet-atlet TNI sejak sekarang, agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” lanjutnya.

Pada event tahun ini, KOMI TNI akan menyiapkan atlet prajurit TNI untuk mengikuti sepuluh cabang olahraga yaitu Shooting, Parachuting, Judo, Boxing, Taekwondo, Sailing, Orienteering, Fencing, Archery dan Triathlon.

“Atlet Prajurit TNI yang berprestasi, baik yang ada di Mabes TNI dan jajaran Angkatan Darat, Laut dan Udara agar disiapkan,” harapnya.

Kepala Pusat Jasmani dan Peraturan Militer Dasar (Kapusjaspermildas) TNI, Brigjen TNI Sapriadi S.I.P. Foto: Humas KOMI TNI

Selanjutnya Wakil Ketua KOMI TNI menjelaskan bahwa CISM adalah organisasi olahraga militer dunia yang bermarkas di Brussel Belgia.

Visinya adalah untuk meningkatkan stabilitas keamanan dan perdamaian dunia serta ajang diplomasi,” kata Brigjen TNI Sapriadi.

“Indonesia telah menjadi anggota CISM sejak tanggal 1 April 2010 dan menjadi anggota ke-133. Juga telah mengikuti beberapa kali kegiatan CISM di luar negeri dalam berbagai event,” ujarnya memungkasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *