Pulau Selaru yang Berbatasan Laut dengan Dua Negara Tetangga Dikunjungi Pangkoarmada III

oleh -71 views
Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H. ,CHMRP.,M.TR.(Opsla), disambut secara adat saat melaksanakan kunjungan kerja dengan meninjau Pos TNI AL Selaru, Maluku. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat
Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H. ,CHMRP.,M.TR.(Opsla), disambut secara adat saat melaksanakan kunjungan kerja dengan meninjau Pos TNI AL Selaru, Maluku. Foto: Dispen Koarmada III/Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

Maluku Tenggara Barat, indomaritim.id Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah,S.H. ,CHMRP.,M.TR.(Opsla), melaksanakan kunjungan kerja dengan meninjau Pos TNI AL dan lokasi lahan Satuan TNI Terpadu yang berada di pulau Selaru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat, Provinsi Maluku, Jumat (27/5/2022).

Sebagaimana diketahui, pulau Selaru merupakan pulau perbatasan terluar Indonesia yang memiliki lokasi strategis karena berbatasan laut dengan Australia dan Timor Leste.

Setiba di Pulau Selaru dengan menggunakan perahu cepat dari pelabuhan Saumlaki, Pangkoarmada III dan rombongan di sambut oleh Forkopimcam dan penyambutan adat oleh tua-tua adat Desa Adaut di Dermaga Umum Selaru.

Setelah selesai penyambutan, selanjutnya menuju Posal Selaru untuk menerima paparan dari Komandan Posal Selaru dan Camat Selaru.

Sementara itu, Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III melaksanakan kunjungan ke tempat kerajinan tenun Tanimbar di Desa Kandar Selaru.

Diakhir kunjungan kerja, dilaksanakan pemberian tali asih kepada Forkopimcam Selaru dan peninjauan lokasi lahan STT (Satuan TNI Terpadu) di Jalan Trans Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Maluku.

Dalam kunjungan kerja dan peninjauan tersebut, Pangkoarmada III didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III Ny Yuanita Irvansyah, Komandan Lantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina,S.E., M.M., M.T., Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika, S.E dan Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono, S.H., Komandan Lanal Saumlaki Letkol Laut (P) Andi Kristianto, M.Tr.Hanla dan Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri III serta Pengurus Jalasenastri Koarmada III.