Sembari Jalan Santai, Gubernur Imbau Aparatur Sipil Negara Pindah Fasilitas Kesehatan ke Klinik Kesehatan Pemerintah Provinsi Babel

by -61 views
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama aparatur sipil negara. Foto: Umar/istimewa
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama aparatur sipil negara. Foto: Umar/istimewa

Pangkalpinang, indomaritim.id – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), Jumat (28/5/2021).

Adapun rute yang dilewati mulai dari halaman Kantor Gubernur, melewati Makorem 045 Garuda Jaya, Rumah Dinas Gubernur dan kembali lagi ke Kantor Gubernur.

Kegiatan olahraga bagi para ASN ini sudah mulai kembali dilakukan rutin setelah sempat vakum lebih dari setahun akibat pandemi.

“Kita sudah mulai olahraga normal seperti biasa, tapi bukan senam karena senam mengumpulkan orang, jadi sekarang kita jalan santai,” ujar gubernur.

Disampaikan oleh gubernur, pelaksanaan jalan santai di hari Jumat juga dapat dilakukan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga pukul 9 pagi sehingga masih bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari matahari pagi. Sedangkan pada hari Senin dilakukan setelah selesai upacara mingguan.

Dengan rutin berolahraga, diharapkan para ASN dapat menjaga imun tubuh nya sebagai upaya meminimalisir ASN terkena penyakit.

“Semakin sering kawan-kawan ASN terjemur matahari, maka imun kita akan semakin kuat dan lebih baik kedepannya,” harapnya.

Tidak hanya jalan santai, Gubernur Erzaldi juga menyempatkan diri untuk mengunjungi Klinik Kesehatan Pemprov. Babel guna melihat pelayanan fasilitas kesehatan yang optimal bagi masyarakat.

Selain itu Gubernur juga menyampaikan imbauan kepada para ASN Pemprov. Babel yang berdomisili di Pangkalpinang, diimbau untuk mengubah fasilitas kesehatan (faskes) ke Klinik Kesehatan Pemprov. Babel.

“Kita minta kepada ASN Pemprov. Babel agar memindahkan faskesnya ke Klinik Kesehatan Pemprov. Babel. Karena klinik kita ini sudah cukup lengkap bisa dijadikan sebagai dasar pertama pelayanan kesehatan,” pungkasnya.

Penulis : Khalimo
Foto : Umar
Editor : Imelda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *