Tak Hanya Kaya Vitamin dan Serat, Sederet Manfaat Seledri Ini Wajib Anda Ketahui

by -91 views
Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta, indomaritim.id – Biasa ditemukan untuk campuran bahan pelengkap masakan, seledri  ternyata bisa dijadikan sebagai campuran menu sehat si kecil. Terlebih seledri merupakan salah satu sayur yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan, belum lama ini banyak muncul tantangan minum jus seledri, yang viral di sosial media.

Selama ini kita mungkin hanya mengetahui bahwa seledri hanya bisa digunakan untuk bahan masakan, tapi ternyata seledri juga bisa dimasak sebagai menu MPASI atau makanan pengganti ASI untuk buah hati Anda.

Baca Juga: Bertaruh Nyawa Memungut Jari Setan di Laut Portugal

Memang ada kandungan apa saja sih, yang terdapat dalam seledri? Sampai ada tantangan minum jus seledri yang seketika viral? Diketahui batang seledri mengandung gizi yang sangat baik, apalagi untuk pertumbuhan si kecil. Anda bisa membuat campuran MPASI dengan berbagai macam cara yang akan membuat si kecil doyan makan dan sehat.

Adapun manfaat yang bisa didapatkan dari batang seledri, adalah sebagai berikut:

Kaya Vitamin

Dilihat dari kandungan vitaminnya, batang seledri memiliki banyak kandungan vitamin, yakni vitamin A, yang diketahui bagus untuk kesehatan mata, tulang, gigi, dan kulit. Selanjutnya juga terdapat vitamin C, yang baik untuk memproduksi kolagen dan dapat mencegah kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas. Pantas saja, banyak wanita-wanita muda yang rajin minum jus seledri ya.

Lalu terdapat juga vitamin K, yang diketahui bermanfaat untuk mencegah terjadinya osteoporosis pada tulang, lalu ada juga zat besi, kalium dan mineral yang tentunya akan selalu dibutuhkan oleh tubuh.

Selanjutnya: Punya Banyak Serat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *