Tak Hanya Kaya Vitamin dan Serat, Sederet Manfaat Seledri Ini Wajib Anda Ketahui

by -120 views
Ilustrasi
Ilustrasi
Banner

Anda bisa menyiapkan menu MPASI dengan berbagai cara, seperti menu berikut ini:

– Finger Food

Karena masih dalam masa pertumbuhan, Anda bisa membuat menu MPASI dengan cara sederhana, yakni membuat finger food. Di mana finger food ini juga bisa digunakan untuk melatih syaraf motorik anak.

Anda hanya tinggal menyiapkan batang seledri yang dipotoh-potong hingga sebesar jari. Anda juga bisa tambahkan sayuran atau buah lain agar lebih bervariasi, seperti buah apel potong, atau wortel.

– Dibuat Steam

Batang seledri juga bisa Anda buat steam atau dikukus, agar teksturnya lebih lembut untuk dimakan oleh si kecil. Anda juga bisa padukan dengan brokoli kukus agar si kecil bisa lebih kenyang.

– Dibuat sup

Seledri memang sangat cocok jika dibuat sup. Namun Anda juga bisa memberikan dalam jumlah banyak daripada sup biasanya. Anda bisa tambahkan sedikit daging, sayur bayam, kacang-kacangan dan bahan tambahan lainnya.

– Dibuat jus

Tidak hanya untuk orang dewasa. Minum jus seledri juga bisa loh dilakukan untuk anak-anak. Anda bisa tambahkan bahan menyehatkan lainnya, agar rasanya lebih enak dan segar. Seperti dibuat smooties dengan menambahkan jus seledri dengan susu atau madu.

Nah, untuk cara mendapatkannya mungkin agak sulit. Karena untuk mendapatkan batang seledri segar yang bagus, Anda harus datang ke supermaket besar. Terlebih, seledri yang memiliki batang besar, biasanya berasal dari luar negeri yang diimpor ke Indonesia.

Karena kaya akan gizi, seledri juga sering diburu untuk meringankan penyakit hingga menurunkan berat badan.

Di balik rasanya yang gurih dan renyah, Anda juga harus tahu beragam khasiat dari batang seledri, yang bisa Anda baca di sini.

Reporter: Mulyono Sri Hutomo
Editor: 
Rajab Ritonga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *